Minggu, 17 Februari 2019 07:32

Indahnya Air Mancur di Alun-Alun Pacitan, Tapi Tuai Respons Negatif dari Sejumlah Masyarakat

Minggu, 11 November 2018 18:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Indahnya Air Mancur di Alun-Alun Pacitan, Tapi Tuai Respons Negatif dari Sejumlah Masyarakat
Wahana rekreasi air mancur menari di alun-alun Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wahana baru di tengah alun-alun Pacitan berupa air mancur menari memberikan hiburan bagi warga masyarakat, utamanya anak-anak. Semburan air yang diatur dengan alat khusus, dipadu dengan efek pencahayaan lampu led membuat air mancur tersebut begitu indah memukau.

Namun, meski menambah warna baru di alun-alun, nyatanya air mancur tersebut menuai respons negatif bagi sejumlah warga. Sebagian masyarakat mengaku tak setuju dengan adanya air mancur tersebut lantaran biaya yang dikeluarakan untuk alat tersebut terlampau mahal. "Konon harga alatnya tembus Rp 1 miliar lebih, belum lagi bangunan konstruksinya," ujar Enur kepada awak media, Minggu (11/11).

"Selain mahal, alat tersebut dikabarkan besutan dari Taiwan. Tentu biaya perawatan dari alat tersebut juga mahal. Kalau sampai rusak, mungkin spare part juga harus impor," kata Enur.

Hal yang sama juga dilontarkan Tono, warga lainnya. Ia berpendapat, belum saatnya di Pacitan dibangun sarana semacam itu. "Apalagi dengan biaya sangat mahal. Masih banyak warga atau pedagang miskin di seputaran alun-alun yang butuh bantuan dari pemerintah," kritiknya.

Namun, kabar tentang mahalnya air mancur yang disampaikan warga tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan, karena masih perlu konfirmasi dari Pemkab Pacitan maupun OPD terkait. (yun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...