Peringati HUT Brimob, Ratusan Rider Trail Gelar Baksos Penghijauan di Lereng Kelud

Peringati HUT Brimob, Ratusan Rider Trail Gelar Baksos Penghijauan di Lereng Kelud Para rider di sela-sela ngetrail di lereng Gunung Kelud juga mampir untuk baksos kepada penduduk sekitar.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-73, ratusan rider trail dari berbagai penjuru daerah menggelar latihan bersama (Latber) di lereng Gunung Kelud, Kabupaten Kediri. Dalam latber ini, para rider menggunakan kesempatan untuk bakti sosial dan menanam ribuan pohon di hutan-hutan lereng Gunung Kelud.

Kasat Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmoko mengatakan latihan bersama ini selain untuk menjalin silaturrahmi antar rider, juga menikmati pesona alam di Kabupaten Kediri. "Kebetulan ini ulang tahun komunitas Arpeto yang bersamaan dengan , kita mencoba menikmati panorama alam," kata Kasat di lokasi start di perkebunan PTPN X Ngrangkah Pawon, Kediri.

Sementara untuk bakti sosialnya, dalam latber ini para rider menanam sebanyak 3.000 pohon sengon dan pohon trembesi untuk penghijauan di beberapa titik hutan di Kediri yang rusak akibat musim kemarau yang cukup panjang sehingga terjadi kebakaran.

"Kegiatan adventure tak hanya menikmati pesona alam, tentunya dikaitkan dengan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarkat yang membutuhkan, serta menggelar penghijauan, agar lingkungan tetap terjaga," terang Kasat.

Diketahui, kegiatan latihan bersama para biker trail dari luar daerah ini bekerja sama dengan PT Gudang Garam Tbk.

Slamet Budiono, Ketua KTK (Komunitas Trail Kediri) yang juga wakil direktur SDM PT Gudang Garam (GG) Tbk Kediri memberikan dukungan penuh kegiatan positif yang digelar dalam HUT ke-73.

"Pada kesempatan ini kita mendukung penghijauan dalam rangka HUT 73. Kami punya komitmen penuh pada kegiatan kegiatan positif yang di adakan brimob," kata Mbah Mett sapaan akrabnya.

3.000 pohon yang terdiri dari pohon sengon dan trembesi ini ditanam terbagi menjadi 5 titik, yakni Dsn. Grangkah, Dsn Sepawon, Dsn Petung ombo, Dsn Gathok, Dsn Badek, dan Dsn Satak. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO