Tak Sesuai Gambar, Bupati Sambari Minta Konstruksi Revitalisasi Alun-alun Dibongkar

Tak Sesuai Gambar, Bupati Sambari Minta Konstruksi Revitalisasi Alun-alun Dibongkar Bupati Sambari saat memeriksa gambar revitalisasi Alun-alun. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) progres proyek revitalisasi Alun-alun Gresik, Rabu (07/11/2018) siang.

Ia mengajak sejumlah pejabat berwenang seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Gunawan Setijadi, beserta dengan Kabid dan Kasi yang menangani proyek.

Mereka diajak Bupati berkeliling untuk mengecek konstruksi bangunan dan memeriksa satu per satu bagian bangunan baik dari lantai, pondasi, hingga atap.

Bupati Sambari menilai bahwa progres pembangunan revitalisasi Alun-alun tak sesuai dengan gambar dan perencanaan. Sehingga, harus dilakukan perbaikan pada sejumlah bagian.

"Saya cek lantainya, pondasinya, dan atapnya, ternyata ada yang tidak sesuai dengan gambar yang pernah ditunjukkan kepada saya. Harus dilakukan perbaikan, bila perlu dibongkar," pintanya.

Ia juga sempat geram dan langsung menegur kontraktor yang melaksanakan pekerjaan tersebut, karena kondisi sebagian bangunan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. "Saya tegur kontraktor-kontraktornya. Semua saya kembalikan kepada Dinas PU. Yang jelas saya menekankan bahwa ini harus dilakukan perbaikan sesuai dengan rencana awal," jelasnya.

Bupati menekankan kepada Dinas PU dan juga pihak kontraktor yang melaksanakan proyek untuk dikerjakan secara profesional dan sesuai dengan prosedur.

"Saya tidak mau kalau pengerjaannya asal-asalan dan tidak sesuai dengan prosedur. Karena ini untuk kepentingan masyarakat. Yang perlu diperhatikan, jangan ada pekerjaan malam hari," tegasnya.

"Saya juga meminta agar pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Saya minta jangan sampai molor dan harus on time selesai tepat pada waktunya," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO