Kecelakaan Maut di Tol Sumo: Kijang Innova Seruduk Truk, 5 Korban Tewas

Kecelakaan Maut di Tol Sumo: Kijang Innova Seruduk Truk, 5 Korban Tewas Kondisi Kijang Innova yang rusak parah usai tabrakan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Sumo (Surabaya-Mojokerto), tepatnya di KM 720 turut Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Selasa (6/11/2018), sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Innova Nopol L- 1594-IH yang dikemudikan Pongky Dewanto (61) warga Jalan Songgolangit No. 42 RT 3 RW 12 Kota Malang, dengan Truck Nopol N-8270-UK yang dikemudikan Muhammad Tohir (49), warga Jalan Raya Janti 43, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Peristiwa ini mengakibatkan 5 penumpang Innova tewas.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Whika Ardi Lestanto kepada wartawan membenarkan kecelakaan maut tersebut. "Ada 5 korban meninggal dari penumpang Innova. Kami tengah mengidentifikasi para korban," katanya didampingi Kanit Lantas Ipda Yossi Eka Prasetya.

Menurut Kasat, kecelakaan diduga berawal saat Kijang Innova berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Barat. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di KM 720, diduga pengemudi kurang memperhatikan depan.

"Sehingga menabrak truck nopol N 8270 UK yang dikemudikan Muhammad Tohir," katanya.

Tabrakan keras itu mengakibatkan Kijang Innova rusak parah bagian kiri hingga menyebabkan para penumpang mengalami luka parah dan meninggal.

Untuk 4 korban meninggal kemudian dibawa ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto, 1 penumpang meninggal dan 1 luka berat dibawa ke RS Petrokimia Driyorejo.

Sementara sopir truk tidak mengalami cedera berarti. Ia kemudian dibawa ke Polres Gresik untuk dimintai keterangan.

Sementara Kijang Innova yang rusak parah dievakuasi ke Gerbang Tol Mojokerto yang berada di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO