Empat Kandidat Sekda Gresik Kompak Siap Dukung yang Dipilih

Empat Kandidat Sekda Gresik Kompak Siap Dukung yang Dipilih Empat kandidat Sekda Gresik, Tarso, Abu Hasan, Sutadji Rudi, dan Moh. Najikh. foto: syuhud/bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bursa lelang sekda di Pemkab Gresik makin menarik disimak. Lelang itu tampaknya berjalan gayeng. Betapa tidak, empat dari lima kandidat yang sudah mendaftar terlihat sangat guyub dan rukun.

Bahkan, mereka sepakat untuk mendukung siapa pun pejabat yang nantinya dipilih oleh Bupati sebagai Sekda. "Alhamdulillah, kami sangat kompak. Jangan sampai kita gegeran hanya gara-gara rebutan jabatan sekda," ujar Tarso, salah satu kandidat sekda kepada BANGSAONLINE.com, Senin (5/11/2018).

Menurut Tarso, sekda merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi. Karenanya, sangat wajar kalau ada ASN yang telah memenuhi syarat dan merasa mampu akan memburu jabatan tersebut. "Saya kira itu sangat manusiawi. Termasuk saya, kalau saya merasa memenuhi syarat ya saya punya hak sama untuk bisa menduduki jabatan karir tertinggi di birokrasi tersebut," jelas mantan Asisten III Setda Gresik ini.

Tarso kemudian mengungkapkan sejumlah jabatan yang pernah disandangnya di jabatan struktural sebagai bukti bahwa dirinya telah menapaki karir puluhan tahun di birokrasi Pemkab Gresik. Yakni 6 kali menjabat eselon IIIA, serta 6 jabatan di eselon IIB, di mana saat ini dirinya menjabat Kepala Pelaksana BPBD.

"Untuk pangkat golongan IV/C per 1 April 2011. Masa kerja saya 29 tahun 9 bulan," urai mantan Kepala Dinas Pertanahan ini.

Namun demikian, sebagai bawahan, Tarso mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Bupati yang memiliki hak prerogatif. "Saya, Pak Abu Hasan, Pak Rudi, dan Pak Najikh, sudah sepakat dan kompak siapa yang terpilh akan didukung," terangnya.

Senada dikatakan Abu Hasan, kandidat sekda lain. Baginya, lelang sekda ini adalah bagian dari ikhtiar seorang ASN untuk menapaki karir yang lebih baik.

"Yang penting semua calon sekda kompak, siapapun yang dipilih Pak Bupati karena dianggap paling layak dan mumpuni kami dukung. Semua demi kebaikan birokrasi Pemkab Gresik," terang Kepala Dispol PP ini. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO