Kamis, 04 Juni 2020 17:28

​Sembunyikan Sabu di Songkok, Warga Kwanyar Bangkalan Diciduk Polisi di Jalan

Minggu, 04 November 2018 20:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Sembunyikan Sabu di Songkok, Warga Kwanyar Bangkalan Diciduk Polisi di Jalan
Pelaku saat dimintai keterangan.

BANGKALAN, BANGSONLINE.com - Berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima pihak Unit Reskrim Polsek Kwanyar bahwa di Jalan Raya Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar sering menjadi transit transaksi narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut, masyarakat resah dengan seringnya transaksi tersebut, sehingga melaporkan hal ini ke Polsek Kwanyar. Atas dasar itu Kapolsek Kwanyar AKP Abdul Kadir memerintahkan anggotanya untuk memantau daerah tersebut.

Atas perintah Kapolsek AKP Abdul Kadir, Kanit Reskrim Polsek Kwanyar melakukan pengintaian, Jumat (2/11/2018) pukul 11.30 WIB.

"Ternyata melihat seseorang menggunakan sepeda motor Supra X 125 warna hitam dengan Nopol B 6119 EPE sangat mencurigakan," kata Plt Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, SH MH.

Selanjutnya angota Reskrim Polsek Kwanyar memberhentikannya dan melakukan penggeledahan hingga ditemukan barang bukti yang diduga sabu yang diletakkan di dalam songkok warna hitam.

"Pengendara motor tersebut adalah Moh. Rosidi (36) asal Desa Janteh, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan," ujarnya.

Moh Rosidi beserta barang bukti yang diduga sabu itu kemudian digelandang ke Polsek Kwanyar guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengembangan Rosidi mengaku bahwa dirinya mendapatkan sabu dengan cara membeli kepada istri MRW (DPO) yang selanjutnya akan dikonsumsi sendiri.

Barang bukti yang diamankan oleh petugas terdiri dari: 1 plastik kecil yang diduga berisi sabu seberat 0,5 gram, 1 songkok warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Supra X 125 warna hitam.

Atas barang bukti tersebut, Suyitno menegaskan, pelaku diduga telah melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, dan menyediakan narkotika gol I jenis sabu.

"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, pelaku terancam pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar," pungkasnya. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...