RGS Indonesia Berharap Bupati Tentukan Figur Sekda Terbaik

RGS Indonesia Berharap Bupati Tentukan Figur Sekda Terbaik H. M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) menaruh harapan besar kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto agar tak salah pilih orang dalam menentukan Sekda pengganti Kng. Djoko Sulistiohadi.

RGS berharap Bupati mendapatkan figur sekda terbaik dalam lelang jabatan kali ini. "RGS Indonesia berharap siapapun yang di-acc oleh bupati menjadi Sekda Kabupaten Gresik, adalah pejabat yang terbaik dan bisa diterima oleh mayoritas kalangan pejabat. Mengapa harus diterima oleh mayoritas? Karena tak mungkin semua pejabat menerima pilihan bupati," ujarnya H. M. Khozin Ma'sum, pendiri RGS.

Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, berharap Bupati memilih sosok sekda yang mempunyai madorot (hal tak baik) lebih kecil. "Jangan sampai sekda yang ada tak diterima sepenuh hati oleh mayoritas bawahannya (pejabat). Sehingga, akan berdampak tak terwujudnya teamwork dalam menjalankan program atau tugas. Ini kalau terjadi bisa membahayakan roda birokrasi dan suksesnya sebuah program," papar Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Menurut Abah Khozin, 5 calon sekda yang telah mendaftar merupakan pejabat yang mempunyai track record baik, meski ia tak menampik masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Saya kira itu wajar. Dan, Bupati maupun Wabup yang tahu persis karena mereka sudah hampir 8 tahun menjadi pucuk pimpinan memimpin 5 pejabat tersebut," jlentreh pengusaha sukses asal Pongangan Manyar ini.

Untuk itu, Abah Khozin mengajak semua pihak, khususnya para pejabat agar tak banyak berspekulasi terkait sekda yang akan dipilih oleh Bupati. "Biar Bupati dan Wakil bupati serta tim panitia seleksi yang menentukan. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan pilihan sekda yang terbaik," pungkasnya.

Sekadar informasi, lima pejabat yang mendaftar lelang adalah Kepala BPPKAD Andhy Hendro Wijaya, Kepala BPBD Tarso, Staf Ahli Bupati Sutadji Rudi, Kepala Dispol PP Abu Hasan, dan Kepala DLH Moh. Najikh. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO