Selasa, 25 Februari 2020 03:10

​Krokodil, Narkoba Paling Mematikan! Bunuh Ribuan Pecandu dengan Kondisi Busuk dan Jadi 'Buaya'

Jumat, 02 November 2018 19:42 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Krokodil, Narkoba Paling Mematikan! Bunuh Ribuan Pecandu dengan Kondisi Busuk dan Jadi
Betapa tersiksanya. Tapi, dia tak terasa sakit setelah menyuntikkan krokodil. dan luka terbuka kian meluas. foto: net

GLOUCESTER, BANGSAONLINE.com – Polisi Inggris dipusingkan beredarnya sebuah narkoba dosis tinggi yang diberi nama jalanan Krokodil. Aslinya, narkoba ini bernama Desomorphine. Narkoba ini telah diproduksi secara gelap di awal tahun 2000-an. Efeknya lebih kuat 10 kali daripada heroin.

Krokodil telah membunuh ratusan pecandu suntik di Rusia dan Ukraina, dan totalnya mencapai ribuan di Eropa Timur. Krokodil digambarkan sebagai 'obat paling mematikan di dunia'. Diawali dengan kondisi tubuh terluka dan bau busuk. Dan ketika tewas, kulit tubuhnya seakan bersisik dan pecah-pecah. Nyaris sama dengan kulit buaya. 

Bahkan, dalam kondisi pecandu masih hidup pun, tubuh akan mengalami luka terbuka, dengan bau sangat busuk. Dagingnya akan mengelupas dan bernanah, sehingga terlihat tulang-tulangnya.

Seorang wanita di Gloucester tidak dapat menghadiri pengadilan karena tubuhnya terluka dalam posisi terbuka dan membusuk, karena menyuntikkan 'Krokodil', kata pengacara.

Obat itu telah membunuh ratusan pecandu suntik di Rusia dan Ukraina - dan meninggalkan pengguna dengan tubuh yang 'bersisik'.

Desomorphine, nama jalannya adalah krokodil, dicap "obat paling mematikan di dunia" pada tahun 2016 oleh Majalah Time, laporan GloucestershireLive. Bahan Kelas A 10 kali lebih kuat dari heroin dan dapat menyebabkan daging dalam jumlah besar membusuk hanya dengan satu suntikan kecil.

Pengadilan mendengar wanita itu - di usia 40-an - sedang dirawat karena luka terbuka "mengerikan" di Gloucestershire Royal Hospital setelah mengambil obat di Gloucester.

Krokodil telah digunakan oleh ratusan ribu orang di Rusia sejak menjadi tersedia di pasar gelap negara itu pada tahun 2000-an, Time telah melaporkan.

Kulit mereka yang kecanduan obat telah disamakan dengan sisik buaya. Krokodil menjadi populer karena dapat dibuat dengan murah, menggunakan bahan yang dijual bebas termasuk thinner. Asam hidroklorik dan fosfor merah yang diambil dari sisi kotak korek api juga digunakan untuk meramu krokodil.

Ahli narkotika Rusia, Sergey Agakalov mengatakan: "Seseorang menjadi zombie dengan tubuh mereka membusuk, bau tengik yang amat mengganggu orang lain di sekitarnya.”

Pengguna yang menyuntikkannya, akan meninggal dalam waktu dua tahun.

Satu kasus penggunaan desomorphine dilaporkan di Spanyol pada tahun 2014, dengan obat yang dikonsumsi secara oral daripada injeksi.

mari selamatkan generasi Indonesia dari bahaya narkoba

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...