RSUD Bangil Wajibkan Dokter dan Perawat Berikan Pelayananan "Senyum Untuk Pasien"

RSUD Bangil Wajibkan Dokter dan Perawat Berikan Pelayananan "Senyum Untuk Pasien"

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Direktur RSUD/BLUD Bangil-Kabupaten Pasuruan, Drg. Loembini, terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien dan keluarga. Kali ini, pihaknya memberlakukan bimbingan khusus kepada dokter dan perawat agar memberikan suguhan layanan berupa "Senyum Buat Pasien ".

Hal itu disampaikan oleh Direktur melalui Humas, Drg. Gozali.

"Pihak manajemen RSUD/BLUD Bangil lebih menekankan pelayanan kepada pasien. Karena sikap ramah petugas bisa mengurangi sakit. Keramahan yang diberikan oleh pihak medis bisa mengurangi rasa tegang pada saraf otak. Kemudian, juga mengalihkan fungsi pada pikiran emosi menjadi rileks, sehingga pasien bisa tersenyum," ujar Gozali.

Dijekaskannya, program itu juga untuk mengikis image buruknya pelayanan yang selama ini dikeluhkan masyarakat di Rumah Sakit plat merah milik Pemkab Pasuruan tersebut.

Belakangan, memang ada kabar keluhan berkaitan pelayanan administrasi, perawat, dokter, sarana dan prasarana layanan kesehatan. Bahkan, dikeluhkan uang muka rawat inap, biaya pembelian obat, serta layanan rumah sakit lainnya.

Layanan yang kurang memuaskan bagi pasien itu diharapkan tidak lagi terjadi di (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO