Pangkoarmada II Motivasi Korban Likuifaksi di Pengungsian Balaroa

Pangkoarmada II Motivasi Korban Likuifaksi di Pengungsian Balaroa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, meninjau lokasi pasca gempa, tsunami dan likuifaksi di wilayah kerja Lanal Palu, Sulteng, Kamis (25/10/2018).

Tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kedatangan beserta rombongan di sambut oleh Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dwi Sulaksono, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (Wapang Kogasgabpad), Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang. S.E., beserta perwira staf Lanal Palu.

Selanjutnya beserta rombongan menuju lokasi peninjauan fasilitas Lanal Palu yang terkena dampak Gempa & Tsunami, di antaranya, Mess ABK Kapal Selam, Dermaga Sionban, Gedung Sionban, Alpung Lanal Palu Kal Andau dan Kal Pasoso.

Di hadapan masyarakat Palu, menyampaikan, "Kita semua sehati, air mata ibu dan bapak air mata kita semua, sedihnya hati ibu bapak sedihnya hati kita juga, tetapi kita semua tidak boleh larut dalam kesedihan, tetapi kita selalu memohon kepada Allah SWT, memohon meminta rezekinya yang halal dan barokah, keluarga yang sakinah, dan selalu minta ampun permohonan maaf salah serta khilaf, dan minta ibadah kita selalu di terima oleh Allah SWT, terus istighfar dan jangan putus asa, selalu memohon kepada Allah SWT."

Selain kunjungan kerja di Lanal Palu, juga meninjau ke lokasi Gempa Likuifaksi Balaroa. yang didampingi KDJA II juga membagikan paket bantuan untuk para korban Gempa bumi dan Tsunami kepada masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Kota Palu merupakan kota pertama yang dikunjungi usai dilantik sepekan yang lalu dan berjanji akan segera kembali ke tempat yang dituju itu lagi. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO