Senin, 22 Juli 2019 07:22

​Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Batu Go to School

Kamis, 25 Oktober 2018 00:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
​Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Batu Go to School
Peserta Sosialisasi KPU Kota Batu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA maupun SMK. Hal ini guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Presiden (pilpres), Pemilihan Legislatif (pileg), dan pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun 2019 yang akan datang. 

"Ini dimaksudkan sebagai bentuk pengenalan dan memberikan pemahaman terhadap pemilih pemula dalam pilpres dan pileg serta pemilihan DPD mendatang," terang Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri.

Selain untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pilpres dan pileg serta DPD, juga bermaksud mengurangi angka golongan putih (golput) pada pemilih pemula. Karena bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP-el yang selama ini terjadi, masih banyak yang enggan untuk menyalurkan aspirasi politiknya dalam pemilu.

Salah satu pemilih pemula yang turut dalam sosialisasi KPU Kota Batu mengaku sangat senang atas sosialisasi bagi pemilih pemula yang dilakukan KPU Kota Batu ini.

"Kami kini bisa mengerti, betapa pentingnya menyalurkan aspirasi politik kami dalam menentukan nasib Bangsa Indonesia lima tahun kedepan,” ungkap Tasya Angelina, mewakili siswa-siswi.

Sementara itu selaku Ketua KPU Kota Batu menjelaskan, mengingat pentingnya sosialisasi ini, maka pihaknya sengaja mendatangi tiap-tiap sekolah, karena untuk angka pemilih pemula ini terbilang tinggi.

"Untuk di Kota Batu ini ada sekitar 10 sampai 13 ribuan pemilih pemula yang harus mendapat perhatian, dengan harapan mereka bisa turut andil dalam menentukan para wakilnya di DPRD, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD maupun untuk Presiden yang akan datang,” ungkapnya. (thu/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...