Puluhan Anggota Bhayangkari Kota Malang Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Puluhan Anggota Bhayangkari Kota Malang Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sebanyak 20 lebih anggota Bhayangkari Cabang Kota Malang, yang dikomando Ketua Bhayangkari Susi Asfuri melakukan ziarah ke makam pejuang dan pahlawan.

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 lebih anggota Bhayangkari Cabang Kota Malang yang dikomando Ketua Bhayangkari Susi Asfuri melakukan ziarah ke makam pejuang dan pahlawan, yang ada di Jl. Pahlawan Trip, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Klojen Kota Malang, Rabu (24/10).

Penaburan bunga ke makam para pejuang atau pahlawan dilakukan untuk mengenang jasa-jasanya. "Mereka yang berkorban mempersembahkan kemerdekaan untuk bangsa, dengan pertaruhan jiwa dan raga," kata Susi Asfuri.

"Harapannya pada kawula muda, mesti memiliki kepedulian dan mengenang jasa para pejuang atau pahlawan. Dengan jasanya, kita bisa menikmati kehidupan yang merdeka seperti saat ini," tuturnya.

Ia menambahkan, rangkaian ziarah ini bagian dari pengisian hari Bhayangkari ke-66 yang sudah dilaksanakan beberapa minggu, dengan berbagai acara lomba dan aksi peduli sosial.

Acara puncaknya, kata Susi, akan ditutup pada 27 Oktober 2018, di hotel Savana Malang, berupa tasyakuran potong tumpeng. "Dan saat ini, kami mesti mengikuti kegiatan Bhayangkari di Polda Jatim," pungkasnya. (iwa/thu/dur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO