Polsek Purwosari Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk

Polsek Purwosari Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk Kapolsek Purwosari. AKP I Made Suardana, S.Sos, M.Hum. menandatangani deklarasi mendukung Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai, dan sejuk di halaman Kecamatan Purwosari, Selasa (23/10/2018). foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan pemilu yang aman, Polsek Purwosari melaksanakan deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Pelaksanaan deklarasi pilpres dan pileg yang aman, damai, dan sejuk digelar di halaman Kecamatan Purwosari. Deklarasi itu dihadiri Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana bersama anggota, Camat Purwosari Eka Wara, Danramil Purwosari yang diwakili Batuud Pelda Iskandar beserta anggota, Panwascam, PPK, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kepemudaan Kecamatan Purwosari, Selasa (23/10/2018).

Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos, M.Hum mengatakan deklarasi damai ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menciptakan suasana damai, sejuk, dengan tujuan sama, meskipun berbeda pilihan.

“Kecamatan Purwosari ini menjadi perhatian dari pimpinan, sebab sepertiga penduduk Kabupaten Pasuruan berada di Kecamatan Purwosari,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat Purwosari yang majemuk pilihan tidak terpancing isu-isu yang membuat suasana panas. "Kalau timbul permasalahan selesaikan dengan suasana dingin, jangan diperuncing masalah," pesannya.

Kapolsek mengatakan bahwa untuk menciptkan suasana pemilu yang damai membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner Panwascam Purwosari Moch. Soleh, S.H, M.H. mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Pelaksanaan serentak dilakukan pada tanggal 17 April mendatang 2019. Mari ciptakan pemilih yang aman jujur adil dan berkualitas. Selain itu alangkah lebih terhormat manakala kita seluruh pemangku kepentingan dapat memberikan pendidikan politik," imbaunya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO