Polres Gresik Gelar Donor Darah untuk Korban Palu dan Donggala

Polres Gresik Gelar Donor Darah untuk Korban Palu dan Donggala Suasana donor darah yang digelar Polres Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Urkes Bagsumda Polres Gresik menggelar donor darah untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah bertempat di Mapolres setempat, Selasa (23/10/18).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Polres Polres Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro melalui Kabagsumda Kompol Hj. Budi Idayati menyatakan, aksi donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada korban gempa yang menimpa wilayah Sulteng tepatnya di Palu, Donggala dan Sigi.

"Kegiatan bakti sosial ini digelar karena banyak korban dirawat di Rumah Sakit Pemprov Sulsel butuh banyak bantuan darah," ujarnya.

"Setiap personel Polri atau ASN Polres Gresik yang ingin mendonorkan darahnya, terlebih dahulu akan diperiksa. Mulai tekanan darah, golongan darah, dan kondisi kesehatannya," katanya.

"Kalau peserta memenuhi syarat yang ditentukan, maka anggota bisa langsung mendonorkan darahnya di tempat yang telah disediakan Urkes Bagsumda Polres Gresik di Lobby Reskrim Mapolres Gresik. Jika ada yang ingin mendonorkan darahnya, kami persilakan terlebih dahulu mendaftar di lokasi tempat donor sebelum diperiksa, apakah layak atau tidak," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO