Tiba di Lebanon, Kasum TNI Disambut Satgas Maritim Kontingen Garuda XXVIII-K KRI Sultan Hasanuddin

Tiba di Lebanon, Kasum TNI Disambut Satgas Maritim Kontingen Garuda XXVIII-K KRI Sultan Hasanuddin

BEIRUT, BANGSAONLINE.com - Tiba di Lebanon, kedatangan Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A., M.B.A. langsung disambut peran tempur yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas Maritim TNI (Maritime Task Force) Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil KRI Sultan Hasanuddin-366, Minggu (21/10) di Port of Beirut, Lebanon.

Kunjungan kerja Kasum TNI ke Satgas Maritim TNI KRI Sultan Hasanuddin-366 diterima oleh Dansatgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E, M.Si yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Peran tempur yang dilaksanakan oleh prajurit KRI Sultan Hasanuddin selain untuk menyambut kedatangan Kasum TNI juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit agar selalu siap dalam kondisi siaga tempur guna mengantisipasi berbagai ancaman terhadap unsur KRI.

Dalam kunjungannya, Kasum juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas serta melaksanakan peninjauan ke Pusat Informasi Tempur (PIT) KRI Sultan Hasanuddin-366.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366, Kasum TNI menuturkan bahwa keberadaan satgas Maritim TNI di Lebanon merupakan bagian dari penugasan PBB, di mana prajurit TNI di dalamnya patut merasa bangga menjadi bagian dari Kontingen Garuda.

Menurutnya, ini merupakan tugas mulia dan istimewa menjadi duta bangsa di forum Internasional. Apalagi saat ini hanya ada 6 negara dari 193 negara anggota PBB yang dipercaya untuk berkontribusi dalam satgas maritim di bawah misi perdamaian PBB. Dan Indonesia adalah salah satu dari keenam negara tersebut.

Sumber: Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO