Warga Desa Latukan Gelar Festival Makan Buah Gratis, Wujud Syukur atas Hasil Panen Melimpah

Warga Desa Latukan Gelar Festival Makan Buah Gratis, Wujud Syukur atas Hasil Panen Melimpah Fadeli saat menghadiri Festival Latukan Pesta Buah.

LAMONGAN, BANGASONLINE.com - Musim kemarau tahun ini membawa berkah tersendiri bagi petani buah di Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng, . Pasalnya saat ini petani mendapatkan hasil yang melimpah.

Sebagai ungkapan rasa syukur, petani setempat menggelar festival buah semangka, melon, garbis, hingga mengundang antusias ribuan masyarakat untuk menikmati buah segar di tempatnya.

Sedikitnya ada 8.000 ribu masyarakat yang hadir tumplek blek di Lapangan Desa Latukan, Minggu (21/10), sejak pagi hingga sore. Mereka begitu antusias untuk mengikuti syukuran panen buah.

Potensi alam yang dimiliki Desa Latukan memang melimpah dengan pola tanam semangka, melon, dan sunrisenya. Apalagi pada tahun ini produksinya melimpah. Meskipun tahun lalu sempat gagal panen, kini Desa Latukan yang terkenal dengan semangka, blewah, melon dan sunrisenya sukses.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita diberikan rahmat oleh Allah SWT bisa panen kembali setelah tahun lalau sempat gagal. Maka dari itu hari ini kita mengadakan syukuran supaya tahun-tahun berikutnya diberikan keberhasilan kembali," kata Kepala Desa Latukan M. Jiono di depan ribuan warga yang hadir.

Dalam festival kali ini, M. Jiono juga menjelaskan, pihaknya menyediakan 16 gunungan buah yang terdiri dari buah semangka, melon, blewah, dan sunrise untuk masyarakat yang datang secara gratis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO