Belum Ada Pejabat yang Mendaftar Lelang Sekda Gresik

Belum Ada Pejabat yang Mendaftar Lelang Sekda Gresik M. Nadlif

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto telah membuka pendaftaran lelang jabatan sekda sejak 15 Oktober. Namun, hingga Jumat (20/10/2018) atau hari ke-5, belum satu pun pejabat yang mendfatar.

"Belum. Belum ada yang mendaftar Mas," ujar Penjabat (Pj) , M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Menurut Nadlif, sejauh ini ada tujuh pejabat eselon IIB yang memenuhi persyaratan mendaftar menjadi calon sekda Gresik. Baik dari segi usia, maupun persyaratan lain seperti yang diamanatkan peraturan perundang-undangan.

Mereka adalah Kepala Pelaksana BPBD Tarso Sagito, Staf Ahli Bupati Sutadji Rudi, Kepala Inspektorat Hari Soerjono, Kepala Dispol PP Abu Hasan, Sekwan Darmawan, Kepala DLH Moh. Najikh, dan Kepala BPPKAD Andhy Hendro Wijaya.

Nadlif memperkirakan tujuh pejabat tersebut tetap akan mendaftar, namun di detik-detik terakhir. "Biasanya injury time," katanya.

Selain Sekda, Nadlif mengungkapkan kali ini juga ada dua jabatan yang bakal dilelang. Yakni, Kepala Dinas Pertanian (Disperta) yang saat ini dijabat Agus Budiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt), dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang dijabat Abdul Hakam sebagai Plt.

Untuk lelang kali ini, Nadlif menejelaskan pihaknya telah membentuk dua tim Pansel. "Untuk Pansel lelang jabatan sekda terdiri Kepala BKN Wilayah 7 Surabaya, Kepala BKD Pemprov Jatim, Mantan Moh. Najib, Dosen Unair Prof. Djoko Mursinto, dan Rektor UMG Prof. Setyo Budi.

Sedangkan lelang Kepala Disnakertrans dan Disperta, terdiri dari mantan Kng. Djoko Sulistiohadi, Kepala BKD Gresik M. Nadlif, Asisten I Indah Sofianah, Dr. M. Thoha, dan Dr Sarwo Edhy. "Semua sudah fix dan siap. Nunggu yang daftar," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO