Ini Isi Bom Palsu Peneror Kantor Kontraktor di Blitar

Ini Isi Bom Palsu Peneror Kantor Kontraktor di Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Isi bungkusan mencurigakan yang ditinggalkan di kantor CV Mekarsaridi Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro akhirnya terkuak. Benda yang sebelumnya diduga bom itu telah diurai Tim Jihandak Brimob Polda Jatim. Hasilnya, petugas tak menemukan adanya bahan peledak di dalam bungkusan.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dalam jumpa pers yang digelar Sabtu (20/10) siang merilis hasil penguraian yang dilakukan Jihandak Brimob Polda Jatim.

Ia merinci isi dari benda mencurigakan itu terdiri dari tiga buah baterai, kabel berwarna hijau dan merah, tumpukan batu yang dimasukkan dalam botol air mineral, jam tangan anak-anak, lakban, 70 biji paku, dan arang hitam seberat 5 gram. Semua benda ini dirangkai menjadi satu hingga menyerupai bom rakitan dan dikemas ke dalam kresek berwarna hitam.

"Tim Jihandak Brimob Polda Jatim tadi malam sudah mengurai isi benda yang sebelumnya diduga bom. Penguraian dilakukan selama satu jam. Setelah diurai, dipastikan di dalamnya tidak ada barang yang memiliki daya ledak," ungkap AKBP Anissullah M Ridha, Sabtu (20/10).

Meski tidak memiliki daya ledak, namun Polres Blitar menilai hal ini adalah sebuah bentuk teror. Ia menegaskan, akan melakukan penyelidikan dan menindak tegas oknum yang menimbulkan teror ini.

"Saya tidak akan main-main terhadap aksi teror dalam bentuk apapun. Kepada masyarakat yang mengetahui, kami harap bisa melapor ke kami," ujar Anis.

Kapolres mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Namun, hasil pemeriksaan belum mengarah kepada pelaku. "Ada empat orang yang sudah diperiksa, termasuk karyawan yang saat itu berada di lokasi dan direktur CV Mekarsari. Kami akan dalami terus kasus ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Jumat (19/10) sore sejumlah karyawan CV Mekarsari dihebohkan dengan temuan benda mirip bom yang ditemujan cleaning service di garasi kantor. Bangunan kantor CV Mekarsari itu merupakan milik Henry Mulat Wiyati, seorang kontraktor di Kabupaten Blitar. Selain digunakan sebagai kantor CV Mekarsari, bangunan berpagar tinggi itu juga difungsikan sebagai kantor Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Blitar. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO