Polisi Pastikan Teror Benda Mirip Bom di Kantor Kontraktor Blitar Tak Miliki Daya Ledak

Polisi Pastikan Teror Benda Mirip Bom di Kantor Kontraktor Blitar Tak Miliki Daya Ledak Personel Polres Blitar menyisir seluruh sudut garasi kantor guna sterilisasi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satu tim dari Jihandak Brimob Poda Jawa Timur didatangkan untuk mengamankan benda mirip bom di kantor milik Henry Mulat Wiyati, seorang kontraktor terkemuka di Kabupaten . Mereka tiba di kantor yang terletak di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung masuk ke dalam garasi mobil kantor, tempat pertama kali benda mirip bom ini ditemukan.

Tim Jihandak berada di dalam garasi sekitar 15 menit dan langsung keluar membawa benda mirip bom itu ke dalam mobil untuk selanjutnya diamankan di Mapolres . Usai tim Jihandak bergeser dari lokasi, personel Polres menyisir seluruh sudut garasi kantor guna sterilisasi.

Kapolres AKBP Anissullah M Ridha merinci benda tersebut terdiri dari rangkaian kabel yang melilit baterai. Lilitan kabel itu juga tersambung ke sebuah benda mirip jam wecker serta tumpukan batu. Kemudian dibungkus dalam kresek berwarna hitam.

Dari pemeriksaan tim Jihandak Polda Jatim, Anissullah memastikan benda mirip bom ini tidak memiliki daya ledak. "Inilah upaya bentuk teror yang dilakukan orang tak bertangung jawab untuk menimbulkan ketakutan," papar Anissullah, Jumat (19/10/2018).

Benda mirip bom ini lanjut Anissulah diamankan di Mapolres . Tim Jihandak akan mengurai benda tersebut di Mapolres . "Saat ini benda ini akan diurai di Polres . Dan kita akan segera mencari asal usul pengirim benda dan pelaku teror tersebut," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO