Kapolres Gresik-Gus Nur Gelar Cangkrukan

Kapolres Gresik-Gus Nur Gelar Cangkrukan Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro bersama Gus Nur dan warga usai gelaran cangkrukan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S.Bintoro terus melakukan road show menggalakkan program cangkrukan bersama elemen masyarakat. Kali ini giliran cangrukan digelar di pondok pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, Jalan Proklamasi Kecamatan Kebomas, Kamis (18/10) malam.

Di pondok yang diasuh KH. Nur Muhammad tersebut, Kapolres menyatakan cangkrukan itu diadakan untuk menciptakan situasi kamtibmas Gresik agar tetap aman terkendali. Terlebih, menjelang pemilu 2019. Ia berharap, selama masa kampaye Pemilu 2019 kondisi Kabupaten tetap kondusif.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau agar masyarakat jeli dan hati-hati karena saat ini banyak beredar berita hoax.

"Baru-baru ini kepolisian telah menangkap kelompok orang atau perusahaan yang membuat dan menyebarkan berita hoax. Saya berharap kepada masyarakat jika menemukan berita hoax jangan disebarkan dan agar dihapus saja karena penyebar berita hoax bisa ditindak," pungkasnya.

Sementara KH. Nur Muhammad menyatakan sangat mendukung program cangkrukan yang dilakukan Kapolres Gresik. "Program ini sangat bagus dan mengena. Selaku tokoh masyarakat saya sangat mensupport kegiatan untuk menciptakan kamtibmas dan Gresik yang kondusif," katanya.

Menanggapi berita hoax, Gus Nur juga berharap agar masyarakat tak mudah terpancing, apalagi terhadap berita yang mengandung provokasi. "Polisi melakukan penegakan hukum bukan mencari cari kesalahan, melainkan guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Gresik yang aman dan damai, khususnya Kecamatan Kebomas," terang Ketua Dewan Penasehat MUI Kabupaten Gresik ini.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Polres Gresik yang telah menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Gresik, sehingga tercipta rasa aman, nyaman dan damai," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO