Silvia Gadis Obesitas Asal Lamongan: Masih Trauma Bertemu Orang Asing, Minta Belajar di Rumah

Silvia Gadis Obesitas Asal Lamongan: Masih Trauma Bertemu Orang Asing, Minta Belajar di Rumah Silvia saat ditemui di kediamannya didampingi ibunya, Musri.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Silvia Dwi Susanti, gadis berusia 15 tahun yang mengalami hingga berbobot 179 kg asal hingga kini masih trauma jika bertemu dengan orang asing. Ini dikarenakan Silvia malu dengan kondisi tubuhnya yang tidak wajar, sehingga menjadi perhatian banyak orang.

Bahkan sebelumnya, karena saking malunya, ia harus dibujuk agar mau ditimbang.

Bobot Silvia akhirnya diketahui setelah Muspika menimbangnya menggunakan timbangan duduk yang biasa dipakai untuk menimbang gabah. "Bobot 179 kg ini adalah perkiraan karena selama beberapa tahun belum pernah ditimbang," kata Musri, Ibu Silvia, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/10) petang.

Musri menuturkan, Silvia bersedia ditimbang sekitar 3 tahun lalu dengan bobot terakhir 146 kg. Sehingga, dengan perkiraan bobotnya yang saat ini mencapai 179 kg, maka ada kenaikan sebanyak 33 kg. "Anak saya ini selalu minder dan tak mau ditimbang karena malu, terakhir ditimbang sekitar 3 tahun lalu," jelasnya.

Bobot Silvia akhirnya bisa dipastikan setelah Muspika Kecamatan Bluluk membujuk dan merayu Silvia untuk mau dan bersedia berhadapan dengan timbangan duduk. Silvia pun akhirnya mau ditimbang dan diketahui bobot Silvia 179,3 kg. "Beberapa waktu yang lalu, Muspika datang bersama petugas Puskesmas untuk memeriksa dan sekaligus menimbang," ungkap Musri.

Silvia sendiri hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 3 SD. Ia meninggalkan bangku sekolah dengan alasan malu dengan kondisi badannya yang terus membesar hingga .

Dengan bobot yang hampir 2 kwintal, tentu berat badan Silvia tak sebanding dengan usia dan perkembangan normal badan manusia pada umumnya.

Terkait keberlangsungan pendidikan Silvia, Misri tetap berharap bisa berlanjut. Hanya saja semua itu tergantung Silvia, meski ada pihak yang bersedia membantu pendidikanya. "Saya melihat, Silvia masih belum mau sekolah. Tapi kalau belajar di rumah bersama guru dia mau," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO