Kamis, 24 Januari 2019 10:45

Semen Indonesia Ajak Warganet Makassar Bicara Baik di Media Sosial

Kamis, 18 Oktober 2018 23:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Semen Indonesia Ajak Warganet Makassar Bicara Baik di Media Sosial
?50 penggiat media sosial yang berasal di Makassar dan sekitarnya saat mengikuti acara pelatihan media sosial.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar pelatihan media sosial bertajuk "Bicara Baik" bersama 50 penggiat media sosial yang berada di Makassar dan sekitarnya di Goedang Poepsa, Makassar, Kamis (18/10/2018).

Makassar merupakan kota keempat dalam rangkaian acara #BicaraBaik yang digelar oleh Semen Indonesia. Acara serupa juga telah digelar di Rembang, Surabaya dan Tuban. Kali ini para peserta diajak untuk berbagi pengalaman bersama Marischka Prudence (travel blogger) dan Tumming Abu (content creator).

Tak hanya sekedar traveling dan blogging, mereka mengubah hobinya menjadi sebuah peluang usaha.

Pgs. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, kegiatan #BicaraBaik bersama para influencer ini digelar sebagai wadah sharing pengalaman dan berbagi ide bagi para penggiat media sosial.

Dari kegiatan ini, Semen Indonesia berharap agar generasi muda dan netizen dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Menurut Sigit, jika media sosial dapat dimanfaatkan dengan baik, akan bisa memberikan pengaruh yang positif bagi lingkungan. "Generasi muda adalah masa depan bangsa, dengan kreatifitas yang mereka miliki akan dapat menghasilkan karya yang bermanfaat," paparnya.

Dengan diskusi ini, diharapkan ke depan para pengguna media sosial muda lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan membuat konten-konten yang kreatif dan bermanfaat. 

"Jika bisa memanfaatkan para penggiat media sosial dapat menjadi creativepreneur atau content creator yang dapat membuka peluag usaha, " terangnya.

Selain kegiatan sharing session media sosial, melalui acara ini perseroan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan memberikan bantuan berupa uang tunai yang disalurkan melalui Semen Tonasa.

Sebelumnya, Semen Tonasa telah memberikan bantuan berupa sembako, tim medis dan beberapa sukarelawan untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala dan masih berlangsung hingga sekarang. (hud/ian)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...