Dianggap Peduli Anak, Kapolres Tuban Terima Penghargaan dari Komnas PA

Dianggap Peduli Anak, Kapolres Tuban Terima Penghargaan dari Komnas PA Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepedulian jajaran dalam melindungi anak dari tindak kejahatan mendapatkan apresiasi dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Bertempat di Pendopo Kridosono Manunggal Kabupaten Tuban, Rabu (17/10), Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait memberikan penghargaan kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono. 

"Penghargaan ini tidak tiba-tiba diberikan begitu saja, tetapi atas kinerja baik yang telah dilakukan kepolisian dalam memberikan perlakuan khusus untuk anak-anak," ujar Arist Merdeka Sirait, Rabu (17/10).

Arist menjelaskan, bahwa Komnas PA mempunyai indikator-indikator khusus dalam memberikan penghargaan tersebut. "Selain bertindak sebagai penegakan hukum, kepolisian juga harus memiliki jiwa sosial kepedulian terhadap anak yang menjadi korban kejahatan seksual dan pendampingan baginya," terangnya. 

Arist menilai, selama ini kinerja  sudah sangat baik dalam memberikan perlakuan khusus bagi anak-anak, seperti menggerakkan Ibu Bhayangkari membagikan akta kelahiran gratis kepada ratusan anak yang kurang mampu di sejumlah pelosok desa. Selain itu, juga sigap dalam memberikan bantuan kepada anak yatim serta anak-anak yang mengidap berbagai penyakit.

Menurut pria yang lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara ini, dari sekian banyaknya Jajaran Polres di Jawa Timur, sementara baru Tuban yang memperoleh penghargaan dari Komnas PA.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO