Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, Kapolsek Pandaan Tak Ingin Pilkada Diulang

Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, Kapolsek Pandaan Tak Ingin Pilkada Diulang Pelepasan balon menandai dimulainya deklarasi damai Pilres dan Pileg tahun 2019 di Pandaan, Rabu pagi. foto: andy fachrudin/ bangsaonline

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan Pandaan, digelar deklarasi damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 di halaman Ampi Teater, Taman Candra Wilwatikta di Jl. DR. Sutomo 02 Desa Sumber Gedhang, Kecamatan Pandaan, Kab Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri oleh. Kapolsek Pandaan Drs. H. Akhmad SH beserta Anggota, Camat Pandaan HM Suwito Adi, S.sos., Danramil Kapten CBA Hadi Wibowo beserta anggota,
Ketua PPK M. Miftalhul Huda S.Sos beserta anggota., Ketua Panwascam Mahmud Zaenuri beserta anggota, PAC Parpol se Kec. Pandaan, PPS dan PPL se Kec Pandaan., Ketua Banser beserta anggota, Ketua MWC NU Pandaan dan Muslimat NU, Ketua PD Muhamaddiyah dan Ibu-ibu Aisiyah.

Kapolsek Pandaan Drs. H. Akhmad SH. mengatakan, deklarasi damai ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, guna ciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk dengan menyatukan tujuan yang sama, meskipun berbeda pilihan nantinya.

"Ucapan terima kasih kepada undangan yang sudah hadir dalam acara ini. Dan saat ini tahap yang ketiga. Semoga sesuai harapan berjalan aman, damai dan sejuk kita juga merasa tenang. Kita tidak ingin di Pandaan ini seperti Sampang yang mengalami pilkada di ulang," katanya, Rabu pagi (17/10/2018).

"Masyarakat Pandaan yang majemuk, pilihan tentu berbeda. Namun, jangan terpancing isu-isu yang mancing suasana panas. Kalau timbul permasalahan, selesaikan dengan suasana dingin, jangan peruncing masalah. Suasana damai ini, tentu membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat."

"Deklarasi ini yang dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman sejuk dan kondusif, Kami harap PPK, Panwascam dan peserta pemilu di Kec. Pandaan mempunyai rasa persaudaraan antar parpol," pesan Kapolsek pandaan saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Camat Pandaan HM. Suwito Adi, S.Dos, berharap penuh agar semua elemen masyarakat saling membangun sinergi antara Polri, TNI, PPK dan Bawaslu dalam persiapan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang aman, damai dan dejuk.

Ketua Panwascam Pandaan, Mahmud Zaenuri juga memberikan sedikit pesan kepada masyarakat. Ia mengajak untuk bersama-sama menjaga kedamaian kodusivitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Pelaksanaan serentak dilakukan pada tanggal 17 April mendatang 2019. Mari ciptakan pemilih yang aman jujur adil dan berkualitas, Memang kita harus sinergi antara penyelenggara, Kontestan dan Komponen pengamanan. Kepada pemilih yang belum tercantum Dalam Daftar pemilih. Untuk tetap datang ke Posko Pemilu di masing - masing desa dengan syarat membawa KTP Elektronik," imbaunya. (maf/par/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO