Bupati Gresik Buka Pendaftaran Lelang Sekda

Bupati Gresik Buka Pendaftaran Lelang Sekda M. Nadlif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto resmi membuka pendaftaran lelang jabatan , Senin 15 Oktober. Pendaftaran akan dibuka hingga 2 November mendatang.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) , M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (15/10/2018). Lelang ini dalam dilaksanakan sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Permen PAN-RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Kami mengimbau kepada para pejabat eselon IIB yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar," paparnya.

Mengacu pengumuman pendaftaran lelang jabatan di website BKD, bahwa pelaksanaan seleksi calon sekda dilakukan tiga tahap. Yakni seleksi administrasi, tes narkoba, dan assessment center. Adapun untuk tes tulis meliputi kemampuan umum, potensi, kinerja, kepribadian, dan manajerial, kemudian leaderless group discussion (LGD), dan wawancara.

Lantas, hasil seleksi administrasi akan diketahui pada 2 November. Sedangkan tes narkoba dimulai pada 5-6 November. Untuk assessment center pada 7-8 November, sementara seleksi kompetensi manajerial/bidang pada 19 November, dan pengumuman hasil akhir 19 November.

Selanjutnya, ada tes kesehatan di RSUD Ibnu Sina pada 21 November. Kemudian dilanjutkan  penyampaian 3 calon JPT Pratama Sekda hasil lelang kepada Bupati Sambari Halim Radianto pada 26 November. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO