Pakde Karwo: Lomba Burung Berkicau Ikut Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Pakde Karwo: Lomba Burung Berkicau Ikut Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat Pakde Karwo saat menyaksikan berlangsungnya lomba burung berkicau tingkat nasional Piala Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo Cup VIII.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo membuka Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo Cup VIII di Lapangan Parkir Ubaya, Surabaya, Minggu (14/10).

Soekarwo mengatakan, lomba menjadi salah satu wadah dalam menyalurkan hobi masyarakat yang mencintai burung. Banyak hal positif dengan semakin gencar diadakan lomba burung, salah satunya adalah memacu UMKM yang bergerak di dunia hobi burung untuk terus berkembang.

"Banyak hal menarik bisa dilakukan oleh pelaku UMKM dengan banyaknya masyarakat yang mencintai burung. Salah satunya adalah sisi ekonomi yang bisa digali oleh para pelaku UMKM, yaitu dengan memanfaatkan kebutuhan para penghobi burung," katanya.

Pejabat negara yang biasa disapa Pakde Karwo ini menambahkan, banyak karya seni yang sudah diciptakan para pelaku UMKM di dunia burung diantaranya sangkar burung, aksesori dan berbagai kebutuhan makanan dan suplemen untuk burung.

"Dengan demikian secara tidak langsung lomba burung ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat dan pelaku UMKM, sehingga Jawa Timur ikut terungkit perekonomiannya," tambahnya.

Ia menegaskan kepada para pelaku UMKM harus mengambil kesempatan untuk mengembangkan usahanya, sehingga bisa memiliki daya saing dengan produk dari wilayah lain maupun negara lain.

Lihat juga video 'Harga Perkutut Juara Tembus Rp500 Juta, Lomba Burung Kicau di Pasuruan Diikuti 300 Peserta ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO