Kompetisi Gantangan Wali Kota Pasuruan Bakal Diadakan Setelah Lebaran

Kompetisi Gantangan Wali Kota Pasuruan Bakal Diadakan Setelah Lebaran  Wali Kota Pasuruan, Saifulah Yusuf

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jika Covid-19 di sudah normal dan membaik, Wali Saifullah Yusuf berjanji bakal mengadakan perlombaan gantangan Piala Wali setelah Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu disampaikan wali kota saat dialog interaktif bersama para pedagang untuk membahas berbagai persoalan yang ada di lingkungan pasar di Pasar Karangketug, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo , Jumat (23/4) sore.

Dalam dialog tersebut, dan Wawali Adi Wibowo didampingi Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan . Dialog juga dihadiri anggota TNI, Polri, Camat Gadingerejo, serta para pedagang dan pengrajin yang ada di lingkungan pasar Karangketug .

Dialog sendiri mengambil tema 'Madakno karep dan madakno ati dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya)'.

Pada kesempatan ini, mengapresiasi kepada para pemilik hobi gantangan, kicau mania, dan perlombaan burung lainnya karena selama ini telah berkontribusi memajukan melalui hobi yang digeluti. Mengingat saat ini angka penyebaran Covid-19 di masih tergolong tinggi, maka dari itu Gus ipul mengimbau agar setiap aktivitas yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehan.

"Untuk itu kami meminta agar seluruh pedagang pasar dan semua pihak untuk berkomitmen dengan menandatangani pakta integritas agar protokol kesehatan selalu diterapkan dan bersedia ditindak bila kedapatan ada yang melanggar," kata Gus ipul.

Acara juga ditandai penandatanganan pakta integritas pedagang terkait komitmen mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar. Para pedagang juga berkomitmen menjaga kebersihan dan keindahan pasar dengan membuang sampah pada tempatnya.

Pedagang juga berkomitmen merapikan tempat-tempat yang tidak tertata, dan mengecat rombong-rombong yang sudah kusam warnanya, sehingga menjadi indah kotanya bisa terwujud. (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO