Sabtu, 19 Juni 2021 18:54

Tidak Mudik Tetap Asik, Gus Ipul-Mas Adi Buka Acara Gantangan Bersama Kicau Mania

Minggu, 09 Mei 2021 20:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Tidak Mudik Tetap Asik, Gus Ipul-Mas Adi Buka Acara Gantangan Bersama Kicau Mania
Lomba burung kicau yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Kota Pasuruan di Pasar Burung Karangketug, Kecamatan Gadingrejo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) membuka perlombaan burung kicau bertajuk 'Ayo Gantang Bareng Gus Ipul-Mas Adi' yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Kota Pasuruan di Pasar Burung Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (8/5).

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud implementasi program Pemkot Pasuruan bertajuk "Bahagia di Kota Pasuruan" yang bertujuan untuk mengurangi keinginan warga agar tidak melakukan mudik lebaran.

Pembukaan dilakukan Gus Ipul dan Mas Adi dengan menggantangkan sangkar burung secara simbolis. Turut hadir Anggota DPRD Kota Pasuruan Fraksi Golkar H. Toyib, Plt. Kapolsek Gadingrejo, Danramil Pasuruan, Camat Gadingrejo, Plt. Kepala Disperindag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Pasuruan, dan sejumlah kepala OPD. 

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan ucapan terima kasih atas tertibnya acara gantangan. Gus Ipul juga mengimbau agar komitmen mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan hingga akhir, dan apabila melanggar harus siap ditertibkan bahkan dibubarkan oleh Satgas Covid-19.

BACA JUGA : 

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Pasuruan Imbau Seluruh Lurah Pantau Mobilitas Warga

Wujudkan Smart City dan Indonesia Digital Nation, Gus Ipul-Mas Adi Ikuti Pembekalan Kemenkominfo

Gus Ipul Pimpin Sertijab Sekda, Ketua DWP, dan 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pasuruan

Pengurus PGRI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Gus Ipul Harap Pendidik Mampu Hadapi Tantangan Kemajuan

"Kalau acara ini sukses, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan gantangan-gantangan. Saya dengan Mas Adi pada kesempatan yang lain akan bikin lomba gantangan di Pendopo Kota Pasuruan," ujar Gus Ipul.

Selain untuk mencegah agar warga tidak mudik, acara ini diselenggarakan juga bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lokal yang sempat macet karena pandemi Covid-19, mulai dari penjual pakan, pembuat sangkar, dan sebagainya.

Sebelum berakhir, Gus Ipul dan Mas Adi secara simbolis memberikan pemenang doorprize dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Pasuruan berupa satu unit sepeda dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba gantangan. 

Untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan, acara ini juga dipantau langsung oleh Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan Gadingrejo. (ard/rev)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...