Ratusan Jamaah Masjid Darul Fallah Pacitan Gelar Istighosah Untuk Korban Palu, Sigi, dan Donggala

Ratusan Jamaah Masjid Darul Fallah Pacitan Gelar Istighosah Untuk Korban Palu, Sigi, dan Donggala Suasana saat Istigosah di Masjid Darul Fallah Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Doa bersama untuk korban bencana alam Palu, Sigi, dan Donggala, kembali digelar di Masjid Agung Darul Fallah, , Rabu (10/10).

"Doa bersama ini bertujuan mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana. Lain itu juga mendoakan agar Indonesia tetap solid, dan kompak," ujar Mayor (inf) Tomy Fandi Anugrahan, Kasdim 0801 .

Selain itu, Tomy juga mengajak para jamaah yang hadir pada kegiatan itu agar secara ikhlas dan sukarela berkenan menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan kepada korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

"Kami dari Kodim 0801 siap untuk memfasilitasi," tuturnya.

KH. Sidiq Suja dalam tausiyahnya mengatakan, istighosah dan sholat qoib yang dilaksanakan ini kali betujuan untuk memintakan ampunan dan mendoakan umat yang sedang ditimpa musibah bencana.

"Kita harus selalu ingat, tanpa pertolongan Alloh, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Oleh karena itu, kita harus selalu berdo'a dan selalu berbuat yang terbaik kepada alam dan kepada sesama, agar kita dijauhkan dari musibah dan Bencana. Semoga selalu adem ayem gemah ripah loh jinawi dijauhkan dari segala musibah," harapnya.

Sementara itu kegiatan doa bersama tersebut melibatkan sekitar 750 jamaah. Baik dari lintas anggota TNI/Polri, OPD lingkup Pemkab , serta para pelajar. Bupati Indartato bersama Wabup Yudi Sumbogo juga berkenan hadir pada kesempatan tersebut. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO