Senin, 19 Agustus 2019 07:25

Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Donggala, Sigi, dan Palu

Selasa, 09 Oktober 2018 12:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Donggala, Sigi, dan Palu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Musibah gempa dan tsunami yang menimpa warga Kabupaten Donggala, Palu, dan Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu menggugah empati seluruh anggota Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengirimkan bantuan.

Selasa pagi (9/10/18), logistik bantuan berupa sembako, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya dikirim dari Mapolres Bojonegoro menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dengan mobil kontainer. Selanjutnya, bantuan akan diteruskan ke lokasi gempa dan tsunami Sulteng dengan Kapal Pelni.

"Bahan pokok sembako seperti, beras, mie instan, gula, minyak dan biskuit yang nilainya apabila dirupiahkan sekitar Rp 25 juta. Kemudian ada pakaian sebanyak 25 karung serta 24 kardus," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan bantuan yang dikirimkan.

Dia juga menjelaskan, sembako dan pakaian yang disalurkan kepada korban gempa dan tsunami tersebut terkumpul dari para anggota Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro. Bantuan tersebut mulai dikumpulkan sejak seminggu terakhir.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota kepolisian dan TNI yang sudah menyisihkan sebagian uangnya untuk saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang mengalami musibah bencana gempa dan tsunami," ucapnya.

Lanjut dia, meski jumlahnya tidak seberapa dibandingkan bantuan yang datang dari berbagai pihak, namun ia berharap bantuan itu dapat meringankan para korban gempa di sana.

Kapolres mengatakan, penggalangan bantuan baik dana maupun logistik lainnya untuk korban gempa dan tsunami akan terus dilakukan, baik dari anggota polisi maupun instansi lainnya. Bahkan Kapolres juga mengajak kepada masyarakat atau komunitas yang ada di Bojonegoro untuk ikut serta berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan.

"Kemarin dari komunitas binaan kami juga sudah mengirimkan bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala. Kami berharap komunitas-komunitas lainnya bisa bersinergi kepada kami untuk membantu saudara kita di Sulawesi Tengah," ucapnya menambahkan. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...