Minggu, 21 April 2019 02:12

Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Donggala, Sigi, dan Palu

Selasa, 09 Oktober 2018 12:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Donggala, Sigi, dan Palu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Musibah gempa dan tsunami yang menimpa warga Kabupaten Donggala, Palu, dan Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu menggugah empati seluruh anggota Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengirimkan bantuan.

Selasa pagi (9/10/18), logistik bantuan berupa sembako, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya dikirim dari Mapolres Bojonegoro menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dengan mobil kontainer. Selanjutnya, bantuan akan diteruskan ke lokasi gempa dan tsunami Sulteng dengan Kapal Pelni.

"Bahan pokok sembako seperti, beras, mie instan, gula, minyak dan biskuit yang nilainya apabila dirupiahkan sekitar Rp 25 juta. Kemudian ada pakaian sebanyak 25 karung serta 24 kardus," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan bantuan yang dikirimkan.

Dia juga menjelaskan, sembako dan pakaian yang disalurkan kepada korban gempa dan tsunami tersebut terkumpul dari para anggota Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro. Bantuan tersebut mulai dikumpulkan sejak seminggu terakhir.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota kepolisian dan TNI yang sudah menyisihkan sebagian uangnya untuk saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang mengalami musibah bencana gempa dan tsunami," ucapnya.

Lanjut dia, meski jumlahnya tidak seberapa dibandingkan bantuan yang datang dari berbagai pihak, namun ia berharap bantuan itu dapat meringankan para korban gempa di sana.

Kapolres mengatakan, penggalangan bantuan baik dana maupun logistik lainnya untuk korban gempa dan tsunami akan terus dilakukan, baik dari anggota polisi maupun instansi lainnya. Bahkan Kapolres juga mengajak kepada masyarakat atau komunitas yang ada di Bojonegoro untuk ikut serta berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan.

"Kemarin dari komunitas binaan kami juga sudah mengirimkan bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala. Kami berharap komunitas-komunitas lainnya bisa bersinergi kepada kami untuk membantu saudara kita di Sulawesi Tengah," ucapnya menambahkan. (nur/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...