Polda Jatim Kirimkan 17 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulsel

Polda Jatim Kirimkan 17 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulsel

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim mengirimkan bahan kebutuhan pokok untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Sebanyak 17 kontainer berisi berbagai bantuan termasuk sembako diberangkatkan dari Terminal Jamrud, Perak, Jumat (5/10/2018).

"Saat ini di sana sangat sangat membutuhkan. Kami menitipkan ada 17 kontainer yang ditujukan untuk bantuan kepada korban yang berada di Sulteng, supaya insya Allah dengan bantuan ini bisa bermanfaat di sana," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapal Logistik Nusantara 1 milik Pelni yang mengangkut 17 kontainer itu direncakanan akan sampai dalam empat hari ke depan. Adapun isi dari kapal tersebut di antaranya sembako seperti beras, mie, gula, minyak, air mineral hingga kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, dan perawatan wanita.

"Ada beras, mie, snack, minuman kaleng, susu teh, gula, kecap dan kopi. Barang-barang sembako yang dibutuhkan. Tiba di sulteng perjalanan 4 hari. Jam 20.00 sudah tiba dan nanti sudah ada penjemputan dan akan diserahkan ke penanggung jawab posko," imbuhnya.

Luki menambahkan bahwa bantuan itu tidak hanya dari polisi, ibu Bhayangkara, dan jajaran saja. Namun bantuan masyarakat Jatim juga turut disalurkan ke Sulteng.

"Bantuan-bantuan ini dari seluruh warga Jatim, ada di kapal ini juga. Alhamdulillah yang terbesar dari memberikan bantuan di Sulteng dari Jatim. Kepedulian masyarakat Jatim yang sangat baik," lanjutnya.

Selain bantuan berupa sembako hingga kebutuhan sehari-hari, Luki mengatakan ada beberapa personel yang diberangkatkan. Dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, ada sebanyak dua personel. Sementara dari Polda Jatim, ada 36 personel. (ana/dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO