Pasar Legi Blitar Ditarget Selesai Dibangun Dalam Setahun

Pasar Legi Blitar Ditarget Selesai Dibangun Dalam Setahun Pasar Legi Kota Blitar sebelum terbakar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Legi Kota Blitar tak jadi dilaksanakan dengan menggunakan sistem multiyears. Namun, pembangunan kembali pasar yang terbakar 2016 lalu itu ditargetkan selesai dalam waktu setahun.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso. Menurutnya, berencana menyelesaikan pembangunan Pasar Legi dalam setahun pada 2019.

"Hasil kesepakatan antara dan DPRD, pembangunan Pasar Legi akan menggunakan APBD tahun 2019. Jadi ditargetkan dalam setahun selama 2019 pembangunan sudah rampung," ungkap Santoso, Jumat (5/10/2018).

Sebelumnya, berencana membangun Pasar Legi menggunakan APBD dengan sistem multiyears. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 50 miliar. Pada 2019, Pemkot berencana mengalokasikan anggaran Rp 35 miliar. Sisanya, Rp 15 miliar akan dianggarkan pada 2020.

Namun skenario itu berubah, saat pembahasan APBD 2019. Pemkot dan DPRD sepakat pembangunan Pasar Legi selesai dalam satu tahun. Biaya pembangunan Pasar Legi sebesar Rp 50 miliar dianggarkan di APBD 2019.

Menurut Santoso, pembangunan fisik Pasar Legi dimulai Februari 2019. Untuk itu, pada akhir 2018 ini, akan menyiapkan segala keperluan pembangunan. Mulai melengkapi dokumen, lelang pekerjaan, dan merelokasi pedagang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO