Peduli Bencana Palu-Donggala, Ormawa di Pamekasan Galang Dana

Peduli Bencana Palu-Donggala, Ormawa di Pamekasan Galang Dana

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu-Donggala di Sulawesi Selatan banyak mengundang simpati para organisasi mahasiswa di Kabupaten Pamekasan.

Dari pantauan wartawan BANGSAONLINE.com, di perempatan lampu merah di kota gerbang salam terlihat beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) menggalang dana untuk para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Menurut Formateur HMI IAIN Madura Adzim didampingi Formateur Moh. Lutfi HMI Komek Unira, Formateur Abdul Halim HMI Kombes Unira, dan Rahman Ketua Umum Komisariat FKIP Unira, bahwa penggalangan dana tersebut dalam rangka membantu saudara-saudara yang sedang terkena bencana alam di Palu dan Donggala sulawesi Tengah

"Ini bentuk kepedulian kita HMI Lintas Komisariat se-Pamekasan dalam rangka membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ungkap Adzim.

Menurutnya dalam penggalangan dana tersebut pihaknya bersama seluruh Komisariat di Pamekasan secara bergantian melakukan penggalangan dana antar komisariat, dalam kurun waktu selama 1 minggu sejak tanggal 1 sampai 7 Oktober mendatang.

"Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang trrkena musibah di Palu dan Donggala," pungkasnya.

Beberapa kelompok lainnya tidak kalah semangat untuk mengumpulkan dana yakni PMII. Bahkan siswa-siswi dari beberapa sekolah serta organisasi masyarakat ikut melakukan penggalangan dana. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO