Tolak Bala', Gus Anom Gelar Dzikir dan Salawat Bersama 14 Artis Ibu Kota

Tolak Bala Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan, pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bencana alam yang terjadi secara beruntun mulai gempa lombok, Donggala, Palu, Mamuju hingga letusan gunung Soputan menimbulkan keprihatinan bagi Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan. Ulama muda itu pun tergerak untuk menggelar dzikir dan salawat untuk mendoakan para korban bencana alam.

Gayung pun bersambut, kegiatan yang digelar di itu direspon positif para selebritis ibu kota. Alhasil ada 14 artis yang bergabung dalam acara majelis ta'lim Al Munawwarah asuhan Gus Anom.

"Kegiatan salawat ini bertujuan untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi belakangan ini. Sekaligus kita juga berdoa untuk keselamatan bangsa. Alhamdulillah, banyak teman-teman artis yang mau bergabung," tutur Gus Anom, Kamis (4/10).

Gus Anom mengatakan, kegiatan pengajian dan lantunan Salawat Nabi secara rutin harus dilaksanakan di tiap daerah, khususnya Kota . Ini karena selain sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah, sekaligus merupakan usaha untuk menjauhkan dari balak bencana.

"Ketika di sebuah majelis pengajian itu dibacakan Salawat Nabi, maka yang terjadi kalau akan turun balak, maka balak itu malu terhadap malaikat yang ada di majelis itu. masih aman dari bencana, karena ada Makam Waliyullah Sunan Ampel yang selalu diziarahi umat setiap harinya dan banyak majelis pengajian di ," imbuhnya.

Pihaknya akan menggelar acara doa bersama agar Indonesia dijauhkan dari bencana. Sejumlah artis rencananya akan hadir pada acara itu pada Sabtu (6/10) malam.

Berlangsung di Musala Al-Munawwarah Bratang Gede 3G nomor 19-23 , acara bertajuk Salawat Nabi, Dzikir, dan Tausiyah ini akan diisi oleh Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan.

Beberapa artis yang dikonfirmasi hadir adalah Tommy Kurniawan yang juga ditunjuk sebagai pembawa acara pengajian ini. Kemudian ada pula Master Limbad, Agung Hercules, Ozy Syahputra, Fandi Ruby hingga Fahmi Bo.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO