Selasa, 25 Juni 2019 01:35

Kapolsek Gempol Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Damai, Sejuk, dan Aman

Selasa, 02 Oktober 2018 16:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Fachrudin
Kapolsek Gempol Gelar Deklarasi Pemilu 2019 Damai, Sejuk, dan Aman
Pelepasan balon dan burung merpati sebagai tanda deklarasi damai pemilihan presiden (Pilres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019. foto: ANDI F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, Kecamatan Gempol melaksanakan deklarasi damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Pelaksanaan deklarasi pilpres dan pileg yang aman, damai, dan sejuk digelar Polsek Gempol di halaman Griya Sakinah, Desa Sumbersoko, Kec. Gempol. Deklarasi ini dihadiri Camat Gempol Drs. Moh Ridwan, Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsana, SH., Danramil Gempol beserta anggota, PPK Gempol, Panwascam Gempol, PAC parpol Kec. Gempol, PPS Kec. Gempol, Ketua Banser Kec Gempol, perwakilan anggota Ansor Kec Gempol, Ketua MWC NU Gempol, Tomas Toga Kec Gempol, Perwakilan Linmas Kec Gempol, Dan Perwakilan Kades Kec Gempol. Selasa, (02/10/2018). Pagi tadi.

Kapolsek Gempol, Kompol I Nengah mengatakan, deklarasi damai ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menciptakan suasana damai, sejuk dengan tujuan sama, meskipun berbeda pilihan.

“Kecamatan Gempol ini menjadi perhatian dari pimpinan, sebab sepertiga penduduk Kabupaten Pasuruan berada di Kecamatan Gempol,” katanya.

Dalam kesempatan itu, I Negah juga mengimbah agar masyarakat Gempol yang majemuk tidak terpancing isu-isu yang mancing suasana panas. “Kalau timbul permasalahan selesaikan dengan suasana dingin, jangan diperuncing masalah. Suasana damai ini tentu membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Camat Gempol Moh Ridwan berharap penuh terhadap sinergi Polri, TNI, PPK dan Bawaslu dalam persiapan menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Menurutnya, sinergi tersebut merupakan modal utama untuk mewujudkan pemilu aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kecamatan Gempol.

"Saya berpesan, apabila ada warga masyarakat Gempol yang belum mempunyai e-KTP, agar segera mengurusnya ke kantor Kec. Gempol agar kesiapan betul-betul sudah matang, biar nantinya bisa untuk mengikuti pemilu yang akan mendatang," terang Camat Gempol M Ridwan.

Komisioner Panwascam Gempol, Much. Imam Bakhrudin, juga memberikan sedikit pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian kodusivitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Pelaksanaan serentak dilakukan pada tanggal 17 April mendatang 2019. Mari ciptakan pemilih yang aman jujur adil dan berkualitas," imbaunya. (psr4/par/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...