Peduli Gempa Sulawesi, SMAN Sooko Gelar Sholat Gaib dan Penggalangan Dana

Peduli Gempa Sulawesi, SMAN Sooko Gelar Sholat Gaib dan Penggalangan Dana Kegiatan sholat gaib dan penggalangan dana di SMAN Sooko, Mojokerto. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang menelan korban jiwa hingga 832 orang menarik simpati berbagai kalangan masyarakat.

Selasa (10/9), SMAN Sooko Mojokerto mengadakan sholat gaib dan penggalangan dana peduli bencana Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. "Kepedulian para siswa di lingkungan sekolah sudah tidak diragukan dan terbilang sudah biasa melakukan kegiatan seperti ini. Memang ini sebagian dari kurikulum pelajaran," terang Kepala Sekolah SMAN Sooko Hj Endang Binarti melalui guru pendidikan agama Islam Fathur Rohman.

Dicontohkan jika ada keluarga dari salah satu murid yang mengalami kesusahan, maka hari itu juga pihaknya akan langsung melakukan kegiatan penggalangan dana. “Kalau kegiatan rutin, nilainya bisa mencapai Rp 3 juta lebih. Namun, untuk kegiatan hari kita harapkan nilainya dapat mencapai dua kali lipat,” terangnya.

Khusus mengenai peristiwa yang terjadi di Sulawesi Tengah, Fathur menambahkan, pihaknya sengaja menggelar sholat gaib untuk mendoakan para korban meninggal agar amal ibadah dapat diterima dan semua kesalahannya mendapat ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pihaknya berharap upaya penggalanggan dana yang sudah dilakukan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang mengalami dan menjadi korban dalam peristiwa di Sulawesi Tengah. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO