Bantu Kepolisian Urai Kemacetan, Relawan Lalu lintas Temandang Dikukuhkan

Bantu Kepolisian Urai Kemacetan, Relawan Lalu lintas Temandang Dikukuhkan Kepala Desa Temandang, Tinik, saat memakaikan rompi kepada salah satu anggota relawan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepedulian masyarakat Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban terhadap lalu lintas di wilayahnya layak diacungi jempol. Mereka yang terdiri dari sekelompok pemuda berinisiatif membentuk Relawan Lalu Lintas lantaran prihatin melihat padatnya arus lalu lintas, Senin (1/10).

Kelompok Relawan tersebut dikukuhkan langsung oleh Kepala Desa setempat, Tinik, dengan ditandai pemakaian rompi secara simbolis dan penyerahan atribut penunjang lainya.

Ketua Relawan Lalu Lintas, Junaedi mengatakan kepada media ini, bahwa ide kreatif tersebut timbul setelah melihat kondisi jalan poros desa yang mengalami kepadatan lalu lintas. Apalagi di kawasan tersebut juga sering lalu-lalang anak-anak sekolah yang bersepeda sehingga sangat berbahaya dan rawan kecelakaan.

"Kami prihatin karena lalu lintas sangat ramai. Kasihan anak-anak sekolah yang akan menyeberang jalan, jadi kami membentuk relawan untuk membantuk mereka. Semoga langkah ini sedikit banyak bisa membantu tugas Polri," katanya.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kades setempat Tinik memaparkan, kondisi lalu lintas mengalami peningkatan terutama saat jam sibuk, karena jalan tersebut menjadi akses utama para pekerja pabrik yang berdiri di seputaran desa.

"Kita apresiasi pemikiran adik-adik, sangat segar untuk membantu problem padatnya arus lalin, terutama pada jam sibuk pagi dan sore, pokoknya baguslah," tutup kades wanita dua priode tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Merakurak, AKP Simon Triyono juga memberikan apresiasi atas terbentuknya Relawan Lalu Lintas tersebut. "Ini langkah awal yang sangat bagus, ke depan akan kami berikan pembinaan teknis," ucapnya pendek. (tb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO