Jumat, 07 Agustus 2020 16:17

Temu Akrab, HMM Unirow Gelar Latihan Kepemimpinan

Minggu, 30 September 2018 16:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Temu Akrab, HMM Unirow Gelar Latihan Kepemimpinan
Suasana temu akrab dan LDKM mahasiswa Prodi Matematika Unirow. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban menggelar temu akrab, dan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (29-30/9/18).

Ketua HMM Unirow Tuban, Ainun Najib mengatakan, acara ini diikuti mahasiswa baru Pendidikan Matematika tahun angkatan 2018, dan pengurus HMM Unirow. Tujuannya, dalam rangka membentuk dan melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, Najib menjelaskan, para peserta mendapatkan beberapa materi, di antaranya keorganisasian, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, peran mahasiswa, dan beberapa materi lainnnya. Beberapa materi itu disampaikan oleh dosen, dan pengurus ikatan alumni pendidikan matematika (Ikapima) Unirow.

“Kita berharap dengan adanya latihan ini akan menumbuhkan semangat kepemimpinan dan berorganisasi buat mahasiswa serta pengurus,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu yang setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus HMM. Ia berharap materi yang telah disampaikan bisa dijadikan bekal sekaligus untuk menambah wawasan buat mahasiswa baru.

“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, seperti yang dilakukan pengurus HMM,” tegas Rektor Unirow Tuban.

Hal sama juga disampiakan M. Abdul Rohman, Koordinator Presidium Ikapima Unirow Tuban. Menurutnya, pelatihan seperti itu akan membetuk mental kepemimpinan dalam diri mahasiswa.

“Kita sebagai alumni akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang berorientasi pada kemajuan kampus dan perkembangan mahasiswa,” paparnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...