Temu Akrab, HMM Unirow Gelar Latihan Kepemimpinan

Temu Akrab, HMM Unirow Gelar Latihan Kepemimpinan Suasana temu akrab dan LDKM mahasiswa Prodi Matematika Unirow. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (HMM) Tuban menggelar temu akrab, dan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (29-30/9/18).

Ketua HMM Tuban, Ainun Najib mengatakan, acara ini diikuti mahasiswa baru Pendidikan Matematika tahun angkatan 2018, dan pengurus HMM . Tujuannya, dalam rangka membentuk dan melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, Najib menjelaskan, para peserta mendapatkan beberapa materi, di antaranya keorganisasian, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, peran mahasiswa, dan beberapa materi lainnnya. Beberapa materi itu disampaikan oleh dosen, dan pengurus ikatan alumni pendidikan matematika (Ikapima) .

“Kita berharap dengan adanya latihan ini akan menumbuhkan semangat kepemimpinan dan berorganisasi buat mahasiswa serta pengurus,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Tuban Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu yang setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus HMM. Ia berharap materi yang telah disampaikan bisa dijadikan bekal sekaligus untuk menambah wawasan buat mahasiswa baru.

“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, seperti yang dilakukan pengurus HMM,” tegas Rektor Tuban.

Hal sama juga disampiakan M. Abdul Rohman, Koordinator Presidium Ikapima Tuban. Menurutnya, pelatihan seperti itu akan membetuk mental kepemimpinan dalam diri mahasiswa.

“Kita sebagai alumni akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang berorientasi pada kemajuan kampus dan perkembangan mahasiswa,” paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO