Forkopimda dan Parpol Pacitan Gelar Deklarasi Damai

Forkopimda dan Parpol Pacitan Gelar Deklarasi Damai Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus saat membacakan naskah deklarasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik (parpol) peserta pemilu yang diwakili ketua dan beberapa calon legislatifnya, beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) mengadakan apel bersama dalam rangka Pemilu 2019.

"Tugas kita bersama-sama untuk saling menjaga keutuhan. Perbedaan itu adalah kekuatan, jangan sampai justru menimbulkan perpecahan," kata Kapolres Pacitan AKBP Setyo Kus Heriyatno, Jumat (28/09).

Deklarasi damai, selain dihadiri partai peserta pemilu dan forkopimda, juga diikuti oleh beberapa pasukan dan personil dari TNI/Polri.

"TNI dan Polri berkomitmen untuk saling membantu menciptakan pemilu 2019 dengan aman tertib dan damai. Kita bersatu untuk menjaga agar proses pelaksanan, menjelang, saat dan sesudah pemilu tetap damai," timpal Mayor (inf) Tomy FSE saat sambutan apel.

Acara apel Deklarasi damai pagi ini, ditutup dengan komitmen pembacaan naskah damai bersama yang dipimpin oleh ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Berty Stevanus. (pct1/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO