Kepala BKD M. Nadlif Paling Berpeluang Jadi Penjabat Sekda Gresik

Kepala BKD M. Nadlif Paling Berpeluang Jadi Penjabat Sekda Gresik M. Nadlif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki siapa pejabat eselon IIB yang bakal ditunjuk Bupati Sambari sebagai Penjabat (Pj) setelah ditinggal pensiun Kng. Djoko Sulistiohadi mulai ada titik terang.

Kabar santer di kalangan pejabat Pemkab Gresik yang didapatkan BANGSAONLINE.com menyebutkan, bahwa Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Nadlif paling berpeluang ditunjuk sebagai Pj Sekda.

"Pak Nadlif, Mas. Pasti itu," ujar salah satu pejabat eselon IIB kepada BANGSAOLINE.com, Rabu (26/9/2018).

Menurut pejabat yang meminta identitasnya tak dipublikasikan itu, Nadlif dinilai mampu mengemban jabatan Pj Sekda selama masa transisi. "Nadlif juga diminta mempersiapkan lelang jabatan sekda dan jabatan eselon IIB lain yang kosong hingga batas waktu bulan Desember, mendatang," ungkapnya.

Bahkan dalam lelang sekda nantinya, pejabat tersebut memperkirakan Nadlif yang akan dipilih bupati. "Bisa Nadlif lagi yang akan didifinitifkan," pungkasnya.

Sementara M. Nadlif sendiri mengungkapkan bahwa pejabat eselon IIB yang bisa ditunjuk sebagai penjabat sekda harus masih mempunyai masa kerja minimal 1 tahun sebelum pensiun. Hal ini sesuai dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2018.

"Kalau Pak Bupati menunjuk pejabat yang batas pensiunnya kurang 1 tahun jadi penjabat sekda, itu sah dan legal," katanya kepada BANGSAONLINE.com. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO