31 Siswa SMAN 1 Soko Belajar Jurnalistik

31 Siswa SMAN 1 Soko Belajar Jurnalistik Para siswa siswi SMAN 1 Soko mendengarkan paparan materi dari RPS.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 31 siswa SMA Negeri 1 Soko mendapat kesempatan belajar jurnalistik dengan wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban di ruang laboratorium sekolah setempat, Senin (24/9). Pelatihan selama dua hari itu digelar berkat kerja sama dengan PT Asset 4 Sukowati Field.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan, selama pelatihan siswa diberikan beberapa materi jurnalistik. Di antaranya, materi dasar-dasar jurnalistik, menjadi netizen cerdas, fotografi, video jurnalistik, teknik reportase dan wawancara, teknik menulis berita, hingga terakhir evaluasi penulisan berita. 

"Meski pelaksanaannya hanya dua hari, kami optimis para siswa dapat menerima materi dengan baik dan bisa mempraktekkan di lingkungan sekolah," ujar Huda.

Pelatihan jurnalistik di sekolah ini merupakan yang kedua kalinya. Di tahun sebelumnya, pelatihan serupa dipusatkan di Senori sekitar Lapangan Migas Tapen dan Kecamatan Kenduruan sekitar Sumur Albatros Putih (ABP-1).

"Ini kerja sama yang baik, semoga memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya para pelajar," terangnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Soko, Edi Sasmito, berterima kasih kepada RPS dan Asset 4 Sukowati Field atas terselenggara pelatihan jurnalistik itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO