Tahlil Akbar Haul Sunan Bonang Dihadiri Wabup dan Ketua DPRD Tuban

Tahlil Akbar Haul Sunan Bonang Dihadiri Wabup dan Ketua DPRD Tuban Wabup dan Ketua DPRD Tuban saat Tahlil Akbar Haul Sunan Bonang Tuban ke-509.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dan Ketua DPRD, M. Miyadi menghadiri acara tahlil akbar dalam rangka Haul Maulana Makhdum Ibrahim () Tuban ke-509, Kamis (20/9)

Berangkat jalan kaki dari pendopo, Wabup dan Ketua DPRD disambut antusias warga dan PKL saat tiba di kompleks Makam . Kedatangan keduanya juga disambut oleh Rais Syuriah PCNU Tuban, KH. Kholilurrahman dan pengurus Mabarot Makam Tuban.

Keduanya kemudian menuju makam bersama para habaib, pengurus makam, serta auliya se-Jawa Bali.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi pada semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian Haul Tuban. “Terima kasih juga kepada para peziarah baik dari Tuban maupun luar Tuban yang antusias mengikuti tahlil dan doa bersama pada hari ini,” ungkap Wabup sebelum doa bersama dilaksanakan.

Disampaikan Noor Nahar, Haul menjadi banyak dikunjungi masyarakat tak terlepas dari kerja keras pengurus Mabarot , Pemkab, serta PCNU. Rangkaian kegiatan haul semakin tahun juga semakin semarak.

"Ini menjadi bentuk syiar agama Islam di Kabupaten Tuban, sehingga mampu meningkatkan atensi masyarakat untuk berziarah dan menyemarakkan haul. Saya berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk peziarah ,” imbuhnya.

Diketahui, sebelum kegiatan tahlil dan doa bersama, juga telah dilakukan khitanan massal yang diikuti 82 anak pada pagi harinya di halaman Masjid Astana . Rangkaian Haul tahun 1440 H ditutup dengan Pengajian Akbar di Alun-alun Tuban pada Kamis (20/09/2018) malam. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO