Pangkoarmada II Hadiri Ziarah Nasional di Blitar dan Jombang

Pangkoarmada II Hadiri Ziarah Nasional di Blitar dan Jombang Pangkoarmada II saat mendampingi Panglima TNI Ziarah Nasional di Makam Bung Karno di Blitar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Retno Didik Setiyono, menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, di Blitar dan Jombang, Rabu (19/09/2018).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang didampingi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin jalannya upacara Ziarah Nasional. Kegiatan tersebut digelar di kompleks Makam Bung Karno yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, di tempat tersebut terdapat Makam mantan Presiden Republik Indonesia Pertama.

( saat mendampingi Panglima TNI Ziarah Nasional di Makam Gus Dur di Kompleks Pemakaman Ponpes Tebuireng Jombang)

Usai Ziarah ke makam Bung Karno, seluruh rombongan bergerak menuju ke lokasi kedua yaitu ke makam Presiden Republik Indonesia ke- 4 KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur bertempat di Kompleks Makam Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Mengawali prosesi ziarah tersebut, Panglima TNI memimpin penghormatan kepada arwah Almarhum Ir. Soekarno dan KH. Abdurrahman Wahid. Selanjutnya dilaksanakan doa bersama dan peletakan karangan bunga serta prosesi tabur bunga oleh seluruh hadirin.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., dan Para Pejabat Teras TNI dan Forkopimda Jatim. (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO