Deklarasi Pemilu Damai 2019, Bupati Lamongan Tegaskan Hindari Hoax

Deklarasi Pemilu Damai 2019, Bupati Lamongan Tegaskan Hindari Hoax Bupati Fadeli memimpin Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilu 2019 di Alun-alun Kota Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan, Kapolres, Komandan Kodim, Kajari, Kepala Pengadilan, Ketua DPRD, KPU, Bawaslu, serta perwakilan partai politik di Lamongan menggelar Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilu 2019 di Alun-alun Kota Lamongan.

Bupati Lamongan, Fadeli, menegaskan salah satu kesepakatan yang dideklarasikan untuk pemilu damai ini adalah siap bekerja sama dengan penyelenggara dan Bawaslu Lamongan untuk tidak mengangkat isu sara, black campaign, money politik serta tidak menyebarkan berita hoax pada pelaksanaan Pemilu 2019.

“Terkait berita hoax atau berita bohong, semua pihak diharapkan tidak menyebarkan dan membuat berita hoax atau berita bohong. Karena hal tersebut dapat menyebabkan perpecahan di antara kita, termasuk saling fitnah. Mari kita hindari penyebaran berita hoax demi persatuan kita,” kata Bupati Fadeli, Rabu (19/9), usai Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilu 2019.

Ditambahkan Fadeli, dalam kesepakatan damai tersebut yang utama adalah siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kesepakatan lainnya, lanjut Fadeli, adalah siap melaksanakan Pemilu Tahun 2019 di Lamongan secara aman, damai, dan sejuk. Tunduk dan patuh terhadap peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku.

“Serta siap menerima hasil pemilu dengan sportif dan bijaksana,” ungkap Bupati Fadeli.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, menjelaskan dalam pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Polres Lamongan menyiapkan sebanyak 670 personil.

“Kita selalu memantau perkembangan situasi menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Dan hingga saat ini semuanya dalam kondisi aman,” jelas Feby.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, pihaknya juga dibantu TNI dari Komando Militer Distrik (Kodim) Lamongan. “Jika terdapat kondisi tertentu dalam pengamanan Pemilu kita juga akan berkordinasi dengan Polda Jatim untuk meminta bantuan. Tapi kita terus berharap kondisi yang kondusif ini berlangsung hingga pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO