Jumat, 23 Agustus 2019 06:11

Tindaklanjuti OTT Rp 149 Juta, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat

Rabu, 19 September 2018 14:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Tindaklanjuti OTT Rp 149 Juta, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat
Petugas Tipiter Polres Gresik saat melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Tipiter Polres Gresik menggeledah Kantor Inspektorat Gresik di lantai III komplek Kantor Bupati Gresik Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Rabu (19/9/2018).

Penggeledahan mulai pukul 12.00 WIB dipimpin Kanit Tipiter Iptu Agung Joko Hariono dengan lima anggota. Mereka memeriksa 3 ruangan kerja Inspektorat, termasuk salah satunya ruang kerja Kepala Inspektorat Hari Soerjono.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas memeriksa sejumlah dokumen yang diduga ada kaitannya dengan kasus yang tengah ditangani. Petugas menanyakan soal dokumen yang diperiksa ke sejumlah pegawai Inspektorat kemudian membawanya sebagai tambahan bukti yang telah dimiliki petugas. 

"Penggeledahan ini untuk penambahan bukti, dan pengembangan penyelidikan dan penyidikan," ujar salah satu petugas di sela-sela melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu Kapolres Gresik, AKPB Wahyu S. Bintoro kepada sejumlah wartawan membenarkan penggeledahan yang dilakukan anak buahnya di Kantor Inspektorat. "Penggeledahan itu target, untuk penanganan kasus pidana yang telah berjalan," ujarnya singkat, Rabu (19/9/2018).

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polres Gresik melakukan OTT di ruang Inspektorat pada 5 September. Dalam OTT itu, petugas menyita barang bukti (BB) uang Rp 149 juta. 

Usai OTT petugas memeriksa Kepala Diskop UKM dan Perindag Agus Budiono, Staf Diskop M. Zein, dan Inspektur Pembantu III Inspektorat M. Kurniawan Eko Yulianto.

Dalam kasus ini, penyidik Tipiter juga telah meminta keterangan Kepala Inspektorat, Hari Soerjono, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi, Kepala Dispora Jairrudin, Asisten II Siswadi Aprilianto, dan Sekwan Darmawan. (hud/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...