Jumat, 19 Oktober 2018 23:53

Tindaklanjuti OTT Rp 149 Juta, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat

Rabu, 19 September 2018 14:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Tindaklanjuti OTT Rp 149 Juta, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat
Petugas Tipiter Polres Gresik saat melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Tipiter Polres Gresik menggeledah Kantor Inspektorat Gresik di lantai III komplek Kantor Bupati Gresik Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Rabu (19/9/2018).

Penggeledahan mulai pukul 12.00 WIB dipimpin Kanit Tipiter Iptu Agung Joko Hariono dengan lima anggota. Mereka memeriksa 3 ruangan kerja Inspektorat, termasuk salah satunya ruang kerja Kepala Inspektorat Hari Soerjono.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas memeriksa sejumlah dokumen yang diduga ada kaitannya dengan kasus yang tengah ditangani. Petugas menanyakan soal dokumen yang diperiksa ke sejumlah pegawai Inspektorat kemudian membawanya sebagai tambahan bukti yang telah dimiliki petugas. 

"Penggeledahan ini untuk penambahan bukti, dan pengembangan penyelidikan dan penyidikan," ujar salah satu petugas di sela-sela melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu Kapolres Gresik, AKPB Wahyu S. Bintoro kepada sejumlah wartawan membenarkan penggeledahan yang dilakukan anak buahnya di Kantor Inspektorat. "Penggeledahan itu target, untuk penanganan kasus pidana yang telah berjalan," ujarnya singkat, Rabu (19/9/2018).

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polres Gresik melakukan OTT di ruang Inspektorat pada 5 September. Dalam OTT itu, petugas menyita barang bukti (BB) uang Rp 149 juta. 

Usai OTT petugas memeriksa Kepala Diskop UKM dan Perindag Agus Budiono, Staf Diskop M. Zein, dan Inspektur Pembantu III Inspektorat M. Kurniawan Eko Yulianto.

Dalam kasus ini, penyidik Tipiter juga telah meminta keterangan Kepala Inspektorat, Hari Soerjono, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi, Kepala Dispora Jairrudin, Asisten II Siswadi Aprilianto, dan Sekwan Darmawan. (hud/dur)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...