Gelar Upacara Rutin, Asisten Sebut MoU Pemkot Mojokerto dengan LAN tentang Inovasi Publik

Gelar Upacara Rutin, Asisten Sebut MoU Pemkot Mojokerto dengan LAN tentang Inovasi Publik Para PNS yang mendapatkan penghargaan. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pada kegiatan upacara karyawan-karyawati Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (17/8) di halaman kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Asisten Administrasi Umum Subambihanto selaku pembina upacara menjelaskan tentang MoU peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kamis lalu.

Mewakili Wawali Suyitno, dalam sambutannya Subambihanto menjelaskan, dalam kerjasama ini nantinya LAN akan memberikan dukungan pengembangan administrasi negara yang merupakan lingkup dan fungsi LAN terkait pendidikan dan pelatihan, pengembangan inovasi administrasi negara serta kajian kebijakan. 

“Nota kesepahaman ini menjadi dasar kerjasama yang dilakukan pemerintah dengan LAN, tidak hanya pengembangan inovasi administrasi negara saja, tetapi juga dalam pengelolaan kompetensi Aparatur Sipil Negara dan riset kebijakan publik,” papar Bambi.

Lebih lanjut dijelaskannya, nota kesepahaman bersama ini memiliki nilai strategis, karena setiap unit kerja akan ikut terlibat aktif dalam pelaksanaannya untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah. 

“Kepada seluruh unit kerja di lingkungan pemerintah Kota Mojokerto, diharapkan agar bisa mendukung dan bersama-sama mencari terobosan dan inovasi di bidang pelayanan publik,” harapnya.

Meskipun Kota Mojokerto merupakan kota kecil tentunya memiliki banyak tantangan dalam hal pelayanan publik. “Saat ini adalah era competitif zone, oleh karena itu harus ada inovasi-inovasi dan bukan hanya mempertahankan zona nyaman saja, karena dengan keterbatasan kadang lebih dapat menghadirkan inovasi,” tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO