Selasa, 10 Desember 2019 00:49

Ribuan Warga Bojonegoro Beri Apresiasi kepada Atlet Dayung Peraih Medali Emas

Minggu, 16 September 2018 21:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Ribuan Warga Bojonegoro Beri Apresiasi kepada Atlet Dayung Peraih Medali Emas
Jefrey (baju merah) saat berpose di atas panggung dengan medali emasnya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Euforia penyambutan dan pemberian apresiasi kepada atlet yang berprestasi di Asian Games tersaji di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu pagi (16/9/18).

Ribuan warga memadati Alun-alun Bojonegoro untuk memberikan apresiasi kepada atlet lokal Bojonegoro yang berprestasi di Asean Games beberapa waktu lalu. Adalah Pratu Marinir Jefry Ardianto, atlet dayung beregu yang berhasil meraih medali emas.

Pemberian apresiasi dikemas panitia dengan senam bersama, yang dipandu langsung oleh Pratu Jefry. Setelah senam, atlet asal Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro ini diarak oleh ribuan warga mengelilingi Alun-alun dan sekitaran Kota Bojonegoro dengan kereta andong (kuda, red).

"Saya tidak menyangka antusias warga Bojonegoro terhadap kami atlet Asian Games, dan juga masyarakat Indonesia. Terima Kasih kepada Masyarakat Bojonegoro atas support dan juga dukungannya," Kata Pratu Jefry usai diarak.

Di sepanjang arak-arakan, teriakan yel-yel nuansa Semangat Asian Games menggema. Jefry juga jadi rebutan selfie ibu-ibu dan masyarakat umum lainnya yang sedang menyaksikan.

Sementara itu salah seorang panitia, Sasmito Anggoro mengatakan, acara tersebut digelar untuk memberikan penghargaan kepada Pratu Jefry atas apresiasi yang diraih di ajang Asian Games. Diharapkan Jefry mampu menginspirasi anak-anak Bojonegoro dan Indonesia untuk dapat menekuni hobi olahraganya hingga meraih prestasi seperti Jefry.

"Spirit Asian Games akan menjadi semangat masyarakat Bojonegoro dan Indonesia, dan semoga atas prestasi yang diraih oleh atlet kita menjadi semangat inspirasi anak-anak Bojonegoro," kata Sasmito.

Dia juga berharap dari Bojonegoro akan banyak muncul atlet-atlet berpotensi yang akan membawa nama baik Bojonegoro dan Indonesia.

"Kami juga berharap Jefry dan kawan-kawan kembali berprestasi di ajang Asian Para Games yang sebentar lagi akan berlangsung," paparnya. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, SH, MBA Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang peruba...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...