Minggu, 05 Juli 2020 00:53

Ribuan Warga Bojonegoro Beri Apresiasi kepada Atlet Dayung Peraih Medali Emas

Minggu, 16 September 2018 21:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Ribuan Warga Bojonegoro Beri Apresiasi kepada Atlet Dayung Peraih Medali Emas
Jefrey (baju merah) saat berpose di atas panggung dengan medali emasnya.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Euforia penyambutan dan pemberian apresiasi kepada atlet yang berprestasi di Asian Games tersaji di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu pagi (16/9/18).

Ribuan warga memadati Alun-alun Bojonegoro untuk memberikan apresiasi kepada atlet lokal Bojonegoro yang berprestasi di Asean Games beberapa waktu lalu. Adalah Pratu Marinir Jefry Ardianto, atlet dayung beregu yang berhasil meraih medali emas.

Pemberian apresiasi dikemas panitia dengan senam bersama, yang dipandu langsung oleh Pratu Jefry. Setelah senam, atlet asal Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro ini diarak oleh ribuan warga mengelilingi Alun-alun dan sekitaran Kota Bojonegoro dengan kereta andong (kuda, red).

"Saya tidak menyangka antusias warga Bojonegoro terhadap kami atlet Asian Games, dan juga masyarakat Indonesia. Terima Kasih kepada Masyarakat Bojonegoro atas support dan juga dukungannya," Kata Pratu Jefry usai diarak.

Di sepanjang arak-arakan, teriakan yel-yel nuansa Semangat Asian Games menggema. Jefry juga jadi rebutan selfie ibu-ibu dan masyarakat umum lainnya yang sedang menyaksikan.

Sementara itu salah seorang panitia, Sasmito Anggoro mengatakan, acara tersebut digelar untuk memberikan penghargaan kepada Pratu Jefry atas apresiasi yang diraih di ajang Asian Games. Diharapkan Jefry mampu menginspirasi anak-anak Bojonegoro dan Indonesia untuk dapat menekuni hobi olahraganya hingga meraih prestasi seperti Jefry.

"Spirit Asian Games akan menjadi semangat masyarakat Bojonegoro dan Indonesia, dan semoga atas prestasi yang diraih oleh atlet kita menjadi semangat inspirasi anak-anak Bojonegoro," kata Sasmito.

Dia juga berharap dari Bojonegoro akan banyak muncul atlet-atlet berpotensi yang akan membawa nama baik Bojonegoro dan Indonesia.

"Kami juga berharap Jefry dan kawan-kawan kembali berprestasi di ajang Asian Para Games yang sebentar lagi akan berlangsung," paparnya. (nur/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...