Selasa, 25 September 2018 22:59

Embat Baju Dagangan, Karyawan Toko Pohgureh Mojokerto Dikecrek

Jumat, 14 September 2018 20:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan
Embat Baju Dagangan, Karyawan Toko Pohgureh Mojokerto Dikecrek
Pelaku bersama barang bukti usai diamankan petugas. Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Atas tuduhan melakukan pencurian baju muslim milik Sholihah (34), warga Desa Banjar Agung, Kecamatan Puri. Karyawan toko bernama Yusuf Efendi (33) warga Dusun Pohgureh, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/9) terpaksa diamankan anggota Reskrim Polsek Puri.

Kasubag Humas Polres Mojokerto AKP Jaenal Abidin mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal ketika pelaku saat masih menjadi karyawan toko grosir baju muslim yang berada di rumah milik korban. Dari laporan tiap bulannya, korban mengaku selalu mendapati stok baju di gudang toko sering berkurang. 

Atas temuan tersebut korban kemudian melakukan pengecekan dan mencoba bertanya kepada pelaku, namun pelaku selalu menjawab tidak tahu. Tidak puas dengan jawaban pelaku tersebut, korban kemudian meminta kepada karyawan lainnya untuk melakukan pengecekan ke rumah pelaku. 

“Saat itu korban meminta kepada karyawan bernama Nia untuk datang ke rumah pelaku,” terangnya.

Saat berada di rumah pelaku, saksi mendapati baju merek Amelia banyak di jual di dalam lemari etalase milik ibu pelaku. Atas temuan tersebut, saksi kemudian melaporkan temuan tersebut kepada korban. 

“Korban sendiri melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian pada 13 September 2018 pukul 13.00 WIB setelah menerima laporan dari saksi,” tambahnya.

Usai menerima laporan dari pihak korban, anggota Reskrim Polsek Puri kemudian melakukan penangkapan. Dari lokasi penangkapan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah lemari etalase, 1 buah patung peraga, berbagai jenis baju, jilbab, dan baju muslim.

Atas perbuatan tersangka tersebut petugas mengenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (sof/ian)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...