Ibu RT di Mojokerto Terekam CCTV Saat Mencuri di Toko Sembako

Ibu RT di Mojokerto Terekam CCTV Saat Mencuri di Toko Sembako Rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik saat pelaku beraksi. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu rumah tangga (RT) terekam CCTV saat beraksi mencuri di sebuah toko bahan pokok Manunggal Jaya yang berada di jalan raya Tropodo, Lingkungan Tropodo, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto, Selasa (05/05).

Dalam rekaman tersebut, pelaku terlihat memasukan hasil curiannya ke kantung plastik yang disembunyikan di balik hijab yang dia kenakan.

Saat ditemui, Eni Purwati (51) si pemilik toko menjelaskan, jika dirinya mengetahui aksi pencurian itu usai melihat rekaman CCTV milik tokonya pada Selasa (5/5) sekitar pukul 09.28 WIB.

Dalam kejadian tersebut, pelaku usai masuk ke toko langsung melakukan pengawasan di sekitar lokasi. Sekiranya dirasa aman, baru pelaku melancarkan aksinya. Bahan pokok yang diambil yakni beberapa gula, susu, dan sabun. Usai mendapatkan hasil, pelaku pun melenggang meninggalkan lokasi.

Meski begitu, kata Eni, dirinya tidak berniat melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. "Pelaku memasukan hasil curiannya ke kantung plastik, padahal waktu itu toko saya ramai pembeli. Saya rasa pelaku cukup nekat. Kalau sampai ketahuan kan juga kasihan," terangnya, Rabu (06/05).

Meski kasusnya tidak dilaporkan, ia berharap pelaku bisa jera dan berpikir ulang untuk mencuri. (sof/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO