Baru Kelas 3, Siswa Madrasah di Blitar Raih Emas di Olimpiade Matematika Internasional

Baru Kelas 3, Siswa Madrasah di Blitar Raih Emas di Olimpiade Matematika Internasional Zufar Hanasta Ilmi, siswa kelas 3 Madrasah Ibtiraiyah (MI) Perwanida Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Prestasi Zufar Hanasta Ilmi, siswa kelas 3 Madrasah Ibtiraiyah (MI) Perwanida Kota ini patut dibanggakan. 

Siswa 9 tahun ini berhasil meraih medali emas di ajang yang digelar di Hong Kong dalam ajang Hong Kong International Mathematic Olympiade (HKIMO) yang digelar 31 Agustus hingga 2 September 2018 lalu.

Saat ditemui di sekolahnya di Jalan Sultan Agung Kota , Zufar nampak sedang beraktivitas bersa teman-teman sekolahnya. Saat ditanya, Zufar menceritakan kecintaannya pada bidang mata pelajaran matematika hingga berhasil menjadi juara tingkat Asia.

"Saya suka matematika karena seperti main bola. Gak susah. Tinggal dikerjain biar cepet selesai. Kalau selesai rasanya seperti habis mencetak gol," ungkap Zufar Hanasta Ilmi, Senin (10/9/2018).

Meski soal matematika yang dikerjakan dalam berbagai event biasanya merupakan soal matematika tingkat kelas 2 SMA, namun Zufar mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti. 

"Belajar matematika kayak bermain. Kalau mau lomba malah gak belajar, cuma main ngerjain soal. Nanti kalau saya duluan selesai ngerjain soal, saya pasti minta soal yang baru lagi," imbuhnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO